Breaking News:

Berita Kerinci

Sebanyak 80 Guru PAUD Kerinci Sungai Penuh Ikut Diklat yang Digelar IPEBE

Berita Kerinci-Indonesia Peduli dan Berdaya (IPEBE) adakan Diklat Tingkat Dasar untuk Pendidik PAUD se-Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
HERUPITRA/TRIBUNJAMBI.COM
Indonesia Peduli dan Berdaya (IPEBE) adakan Diklat Tingkat Dasar untuk Pendidik PAUD SeKota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Indonesia Peduli dan Berdaya (IPEBE) adakan Diklat Tingkat Dasar untuk Pendidik PAUD se-Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci 2021.

Ini dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas layanan Guru PAUD.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 14 sampai 16 Oktober 2021, yang tiap harinya mulai pukul 07.30 WIB s/d selesai.

Untuk Kota Sungaipenuh acara yang digelar di grand hotel ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Sungai penuh Hadiyandra.

Sedangkan untuk Kabupaten Kerinci dibuka oleh Kadisdik Kerinci, Murison juga bertempat di grand hotel.

Diklat ini diikuti oleh 80 orang peserta, terdiri dari Kepala Sekolah dan guru PAUD. Dari Kabupaten Kerinci berjumlah 48 orang dan dari Kota Sungai Penuh berjumlah 32 orang.

Baca juga: BREAKING NEWS Sore Ini Zainal Efendi Dilantik Sebagai Sekda Kerinci

Baca juga: Wawako Antos: Sekolah Harus Miliki Metode Pembelajaran Mulok Budaya Kota Sungai Penuh

Adapun narasumber dari kegiatan tersebut, adalah pihak dari Dinas Pendidikan Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Pihak dari IPEBE, Suparmanto Bugis mengatakan, Diklat ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu kepada pendidik dan tenaga kependidikan PAUD agar mampu memberikan pendidikan yang sesuai dengan perkembangan kecerdasan anak secara holistic.

Selain itu juga meningkatkan ketrampilan pendidik agar mampu mengembangkan metode dan media belajar untuk anak usia dini secara tepat dan efisien, mengembangkan kemandirian pendidik dalam mendidik anak usia dini, dan memperkecil resiko kesalahan mendidik pada anak usia dini.

"Seperti meningkatkan kualitas guru saat mengajar anak itu bisa lebih nyaman menerima permainan, karena dalam permainan terdapat pembelajaran," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa tema diklat kali ibi adalah 'Mewujudkan anak usia dini Indonesia yang berkarakter dan berkembang secara optimal melalui PAUD yang berkualitas'.

Sementara itu Kadisdik Kerinci, Murison saat membuka acara mengucapkan terimakasih atas diselenggaranya diklat bagi guru PAUD. Dia berharap ilmu yang didapatkan oleh para peserta bisa membawa pembaruan.(*)

Baca juga: Kabar Gembira Bulan Depan Festival Kerinci Kembali Digelar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved