Breaking News:

Berita Batanghari

Terima Kunjungan Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo, Kwarcab Batanghari Sampaikan Persiapan PWN 2021

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari menerima kunjungan dari Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjend TNI (Purn) Bachtiar Utomo

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari menerima kunjungan dari Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo di Gedung Kwartir Cabang.

Kunjungan tersebut diterima oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Sekretaris Daerah Muhammad Azan yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Ka.Warcab) Kabupaten Batanghari.

Pada Kesempatan itu, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Kambicap) diwakilkan Muhammad Azan sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Ka.Warcab) Kabupaten Batanghari mengatakan daerah ini sebagai tuan rumah Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) se-Indonesia diharapkan dapat diimplementasikan dan dikembangkan di Kabupaten Batanghari.

PWN yang bakal dilaksanakan di Kecamatan Muara Bulian tepatnya di lima desa yaitu, Desa Olak, Desa Muaro Singoan, Desa Aro dan Desa Sungai Baung serta Desa Bajubang Laut. Kelima desa tersebut berada di daerah aliran Sungai Batanghari yang merupakan sungai terpanjang di Sumatra.

“Penduduknya menggantungkan hidup pada sektor pertanian dalam hal ini adalah perkebunan sawit dan karet," kata Muhammad Azan sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Ka.Warcab) Kabupaten Batanghari, Rabu (13/10/2021) di gedung Candika.

Muhammad Azan mengatakan persiapan pelaksanaan PWN, Pemda telah melaksanakan persiapan-persiapan jauh-jauh hari.

Antara lain kata dia memperbaiki infrastruktur jalan yang ada dilima desa tersebut serta melengkapi fasilitas lainya dalam rangka mendukung kelancaran acara PWN.

“Kesiapan kami selaku tuan rumah telah dilaksanakan maksimal, utamanya infrastruktur jalan yang berada dilima desa tersebut,” katanya.

Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjend TNI (Purn) Bachtiar Utomo mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa karena sudah menyiapkan objek sasaran di lima desa tersebut.

“Nanti kita lakukan sampling ke Desa Aro. Mudah-mudahan objek-objek yang sudah ditentukan ini menjadi sasaran terpilih artinya sudah disipkan dengan baik,” ujarnya.

Tentu pelaksanaan PWN 2021 ini yang akan diselenggarakan pada 8-15 November 2021 mudah-mudahan berjalan dengan tertib aman dan lancara. Sasaran yang ingin ditunukam dapat tercapai.

“Ada dua kegiatan yang penting yaitu fisik dan non fisik. Mencermati waktu yang tersedia saya yakin dan percaya dalam waktu satu minggu relatif singkat. Saya memohon kepada Pemda atau Bupati selaku kamabijak uluran tangan untuk melaksanakan dulu pra PWN. Pra PWN ini lah yang nanti dikerjakan,” pungkasnya.

Baca juga: Wali Kota Jambi Minta Pramuka jadi Duta Vaksin Covid-19 dan Prokes

Baca juga: Bupati dan Wabup Batanghari Terima penghargaan Pramuka dari Kwarda Jambi di Tebo

Baca juga: Peringatan Hari Pramuka di Merangin, 51 Orang Mendapat Tanda Penghargaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved