Breaking News:

Ibadah Umrah

Kabar Gembira Kini Umrah Dibuka, Calon Jemaah Termasuk di Jambi Diminta Untuk Bersiap-siap

Berita Jambi-Kabar ini tentu disambut hangat biro perjalanan haji dan umrah di Kota Jambi, satu di antaranya travel Bina Insani Tour.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
istimewa
Ilustrasi. Calon jemaah umrah travel Bina Insani Tour 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Beberapa hari yang lalu Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengumumkan dibukanya kembali umrah untuk para jemaah asal Indonesia ke Arab Saudi.

Kabar ini tentu disambut hangat biro perjalanan haji dan umrah di Kota Jambi, satu di antaranya travel Bina Insani Tour.

H.M.Zayadi Kepala Wilayah Bina Insani Tour Kantor Jambi mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kabar ini. Banyak jemaah yang juga telah bertanya dan berminat untuk berangkat umrah.

"Kita bersyukur mendengar kabar ini dan mudah-mudahan segera pulih dan berharap bisa normal seperti dulu lebih enak tidak terlalu banyak proses yang kita lalui," ujarnya.

Sudah ada grup yang siap berangkat dari travel Bina Insani Tour dan saat ini sedang mensosialisasikan syarat-syarat yang telah ditentukan pada calon jemaah.

Dalam satu grup ada 45 calon jemaah umrah asal Jambi dari travel Bina Insani Tour. Ditambah satu grup umrah plus Turki yang jemaahnya gabungan dari provinsi lainnya.

Calon jemaah umrah diminta untuk bersiap-siap dan melengkapi persyaratan, di antara telah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali dan melengkapi persyaratan secara administrasi.

Sehingga kapanpun ada pemberitahuan jemaah sudah siap berangkat.

"Memang ada ketentuan untuk jemaah umrah yang tidak memenuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan. Jika syaratnya tidak terpenuhi nanti dia kena karantina selama lima hari, memang belum detail (ketentuan) yang dikirim ke kita intinya memang harus disiapkan segala sesuatunya (syarat) baik paspor, administrasi dari travel kemudian melunasi biaya, telah melakukan vaksinasi," ujarnya.

"Cuma kita belum dapat kabar lagi, jika aturan sebelumnya jika vaksin sinovac dia (calon jemaah) harus vaksin satu kali lagi tapi kita belum tahu aturan yang ini sudah ada perubahan atau belum, intinya mereka ingin herd immunity jemaah telah terbentuk agar tidak ada penularan Covid-19 saat melaksanakan ibadah," tambah Zayadi.

Untuk waktu keberangkatan pihaknya juga sedang menunggu kabar kapan pastinya jemaah bisa berangkat.

"Kita belum tahu kapan berangkatnya, kalo bisa secepatnya karena kan baru dibuka tapi kapan berangkatnya belum diumumkan sama Pemerintah Arab Saudi, mudah-mudahan segera," tuturnya.

Zayadi juga mengatakan sementara ini juga tidak ada pembatasan jemaah umrah Indonesia yang akan berangkat.

"Saat ini baru itu saja pemberitahuannya belum detail betul intinya kita harus siap-siap," pungkasnya. (*)

Baca juga: Kemenag RI Surati Penyedia Jasa Umrah dan Haji untuk Mendata Para Calon Jemaah Umrah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved