Breaking News:

Ibadah Haji

CJH dari Tebo Batalkan Nomor Porsi Haji, Ini Alasannya

Berita Tebo-Ahmad Najib menjelaskan, datang ke kantor kemenag untuk membatalkan nomor porsi haji orang tuanya bernama Azra'i

Penulis: Sopianto | Editor: Nani Rachmaini
SOPIAN/TRIBUNJAMBI.COM
Ahmad Najib Ahli Waris Calon Jamaah Haji yang membatalkan Nomor Porsi Haji. Selasa (12/10/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Ahmad Najib, salah seorang ahli waris CJH asal Pagar Puding Kecamatan Tebo Ulu yang terdaftar tahun 2013 keberangkatan tahun 2025, melakukan pembatalan nomor porsi.

Ahmad Najib menjelaskan, datang ke kantor kemenag untuk membatalkan nomor porsi haji orang tuanya bernama Azra'i karena meninggal dunia.

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi merilis sejak tahun 2011-2021 jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) yang terdaftar dan sudah mendapat nomor porsi haji sebanyak 3000 orang masuk dalam Waiting list (WTL) atau daftar tunggu.

Kasi Haji dan Umrah Lukman mengatakan, CJH bisa berangkat setelah menunggu selama 30 tahun, terhitung sejak mendaftar dan melunasi storan awal untuk pengambilan nomor porsi haji. Selasa (12/10/2021).

"Dari 3000 CJH yang terdaftar, 20 orang di antaranya meninggal dunia, dan nomor porsinya di limpahkan kepada ahli waris." ujarnya

Selanjutnya Lukman mengatakan, dari 30 orang CJH lainnya yang meninggal dunia dibatalkan nomor porsinya oleh ahli waris untuk di kembalikan uang setorannya.

Bilang Lukman, dari jumlah CJH Tebo yang meninggal dunia tersebut termasuk 4 orang yang keberangkatannya di tunda tahun 2020-2021.
Tribunjambi.com/Sopianto

Baca juga: Kabar Gembira Kini Umrah Dibuka, Calon Jemaah Termasuk di Jambi Diminta Untuk Bersiap-siap

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved