Breaking News:

Razia Truk Batu Bara

Ditlantas Polda Jambi Amankan 14 Truk Batu Bara di Jalan Baru, 10 Sopir Dicek Narkoba

Belasan truk batu bara diamankan Ditlantas Polda Jambi. Belasan truk batu bara itu melintas di kawasan Kota Jambi

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rahimin
tribunjambi/aryo tondang
Anggota Ditlantas Polda Jambi saat menindak sopir truk batu bara. Ditlantas Polda Jambi Amankan 14 Truk Batu Bara di Jalan Baru, 10 Sopir Dicek Narkoba 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ditlantas Polda Jambi kembali amankan 14 unit truk batu bara yang melanggar aturan, Kamis (7/10/2021) malam.

Belasan truk tersebut diamankan di dua titik, yakni di kawasan Persijam, Wijaya Pura, Jambi Selatan, dan kawasan Jalan Baru, Jambi Timur.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo melalui Tim Subdit Gakkum Kompol Suhardi mengatakan, pihaknya menindak truk batu bara yang melebihi tonase yang ditentukan, serta mengecek surat-surat truk batu bara tersebut.

"Untuk giat malam ini, kita amankan 14 truk yang melebihi muatan atau melebihi tonase," kata Suhardi, Jumat (8/10/2021) dini hari.

Ia juga menghimbau kepada sopir dan pengusaha batu bara agar memetuhi dan mentaati aturan yang berlaku yang telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 tentang pelaksanaan pengangkutan batu bara.

"Untuk jam operasionalnya sudah kita sepakati dan kita tetapkan, dari pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB, jadi untuk siang hari tidak dibenarkan beroperasi di jalan umum," ujarnya.

Tidak hanya itu, Tim dari Ditresnarkoba Polda Jambi juga turut dalam operasi tersebut.

Petugas melakukan tes narkoba kepada sopir truk batu bara menggunakan alat khusus atau rapid yang ditempelkan di lidah.

Kanit Subdit II Ditresnarkoba Polda Jambi Kompol Gokma Sitompul mengatakan, pihaknya memeriksa 10 sopir, dan hasilnya dinyatakan negatif.

Usai melakukan razia, para sopir dan truk batu bara tersebut langsung digiring ke Ditlantas Polda Jambi, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved