Breaking News:

PPKM Jambi

Pemkot Jambi Targetkan Dua Pekan ke Depan Kota Jambi PPKM Level 1

Pemkot Jambi targetkan dua pekan kedepan Kota Jambi jadi PPKM Level 1. Ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana...

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Wakil Wali Kota Jambi, Maulana dalam kunjungannya tinjauan vaksinasi di Kampus Institut Agama Islam Muhammad Azim, Kota Jambi, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Realisasi vaksinasi tahap pertama di Kota Jambi sudah mencapai 88 persen. Hal ini jauh lebih tinggi dibanding dengan daerah Jawa dan Bali.

Ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana dalam kunjungannya tinjauan vaksinasi di Kampus Institut Agama Islam Muhammad Azim, Kota Jambi, Kamis (7/10/2021).

Maulana menyebutkan bahwa pihaknya masih terus berupaya untuk meningkatkan realisasi vaksinasi.

"Sekarang Kota Jambi sudah 88 persen realisasi vaksinasi dari target sasaran, ini kita sudah tertinggi dari Jawa dan Bali," katanya.

Diungkapkannya bahwa pihaknya masih mengejar untuk realisasi vaksinasi hampir seimbang dengan vaksinasi pertama.

Kata Maulana, saat ini vaksinasi untuk tahap kedua baru pada angka 58 persen.

"Hanya kita harus mengejar vaksin kedua. Ini kita baru di angka 58 persen. Ini kita dorong supaya angkanya berdampingan dengan vaksinasi pertama. Alhamdulillah kita sudah bercibaku selama ini dan kita harus tingkatkan ini," terangnya.

Ia menyebut bahwa dengan percepatan vaksinasi yang setiap hari meningkat.

Kemudian dengan angka kasus positif Covid 19 yang menurun, Maulana menilai dan berharap dua pekan kedepan Kota Jambi sudah masuk pada PPKM Level 1.

"Kalo saya menilai dan berharap Insha Allah dua minggu ke depan Kemendagri menetapkan Kota Jambi turun ke level satu. Sehingga sejumlah sektor akan kita buka dan UKM-UKM kita bergeliat lagi," pungkasnya.

Baca juga: Kabar Gembira, Pasien Isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Rujukan Muarojambi Sudah Nol

Baca juga: Wakil Wali Kota Jambi Tinjau Vaksinasi di IAIM

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved