Breaking News:

Berita Merangin

Nantikan November Ini Even Geopark Fun Rafting di Merangin Digelar

Berita Jambi-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi memiliki sejumlah agenda untuk memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Jambi

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
ISTIMEWA
Ilustrasi. Rafting di Geopark Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi memiliki sejumlah agenda untuk memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Provinsi Jambi.

Satu di antaranya pelaksanaan Festival Geopark Merangin.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kadisbudpar Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam saat di temui, Rabu (6/10). Sri menyebutkan bahwa event tersebut menjadi satu agenda penting yang akan di laksanakan dalam waktu dekat.

"Pelaksanaan Festival akan dilaksanakan 11 November. Jadi nanti itu namanya Georpark Fun Rafting tapi bukan lomba tapi event nya memfollow up Geopark Merangin ini," katanya.

Ini dilakukan, agar masyarakat lebih tahu bahwa di Jambi memiliki Geopark di Merangin yang keren dan bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam andalan.

Tidak hanya Geopark Fun Rafting yang akan dilakukan, dalam festival tersebut kata Sri pihaknya juga akan memperkenalkan tradisi dan budaya Merangin.

"Nanti juga akan kita backup event festival budaya dan tradisi di sana. Jadi masyarakat setempat seyogyanya juga paham terkait Geopark Merangin," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sri bahwa pihaknya akan mencoba memberdayakan masyarakat termasuk membuat kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Tidak hanya orang dewasa, pemuda dan perempuan yang ada di daerah sekitar Geopark akan mendapat pembinaan.

"Jadi nanti ada kelompok-kelompok seperti kelompok perempuan yang membantu, mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan Geopark sehingga saling bersama bergotong royong," pungkasnya. (*)

Baca juga: Laporan di Polres Merangin Masih Lanjut, Aset Bermotif Geopark yang Dirusak OTK Sedang Dihitung

Baca juga: Wisata Kekinian Jambi, Nikmati Sensasi Melihat Fosil Hingga Rafting di Geopark Merangin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved