Breaking News:

Berita Bungo

Kebakaran di Bungo, Rumah Warga Kampung Lubuk Hangus Terbakar Saat Ditinggal ke Kebun

Kebakaran di Bungo, Sebuah rumah warga di Kampung Lubuk Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo hangus dilalap sojago merah...

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Peristiwa kebakaran di Bungo kembali terjadi. Sebuah rumah warga di Kampung Lubuk Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo hangus terbakar, Rabu (6/10/2021).

Api yang berkobar menghanguskan seisi rumah tersebut. Termasuk pakaian, surat berharga dan lain sebagainya.

Rumah milik Watini (60) itu terbakar sekitar pukul 8.30 wib. Rumah tersebut terbakar diduga karena arus pendek listrik. Pada saat kejadian, nenek yang hidup sebatang kara ini tengah pergi kekebun.

Dia mengetahui jik rumahnya hangus dilalap sojago merah berkat informasi yang disampaikan oleh warga kepadanya.

Lurah Bungo Taman Agung Agus Sutomo mengatakan, api yang membakar rumah nenek Watini itu pertama kali diketahui warga saat asap tebal menyelimuti dapur rumah korban. Asap itu keluar mengepul dari bagian dapur.

“Api baru diketahui warga pukul 08.30 wib, pada saat api membakar rumah, korban tengah berada di kebun," kata Agus Sutomo, Lurah Bungo Taman Agung usai kejadian.

Api baru bisa dipadamkan sekitar setengah jam setelah Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bungo mengerahkan dua unit mobil dengan puluhan personel.

“Api diduga berasal dari Korsleting listrik," katanya.

Sementara itu, Yati (50) warga setempat menyebut jika api yang membakar rumah korban seketika rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah pada saat itu tengah berada di Kebun miliknya.

“Nenek ini tinggal sendiri dirumah. Pada saat api membakar, nenek Watini sedang dikebun, sementara anaknya sedang merantau keluar kota," jelas Yati.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah. perhiasan, pakaian, dan surat-surat berharga hangus dalam sekejap.

Baca juga: Pemkab dan Polres Sarolangun Tinjauan Kebakaran di Desa Tanjung, Warga Diminta Tabah

Baca juga: Kebakaran di Sarolangun, Tiga Rumah Warga di Desa Tanjung Hangus Terbakar

Baca juga: Agustus-September 2021 Terjadi 11 Kali Kebakaran di Merangin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved