Breaking News:

Berita Sarolangun

Pemkab dan Polres Sarolangun Tinjauan Kebakaran di Desa Tanjung, Warga Diminta Tabah

Pemkab dan Polres Sarolangun tinjau kebakaran menghanguskan tiga rumah dan satu dapur warga di Desa Tanjung, Bathin VIII, Sarolangun...

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rifani
Pemkab dan Polres Sarolangun tinjau kebakaran menghanguskan tiga rumah dan satu dapur warga di Desa Tanjung, Bathin VIII, Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kebakaran menghanguskan tiga rumah dan satu dapur warga di Desa Tanjung, Bathin VIII, Sarolangun pada Senin (4/10/2021).

Akibat kebakaran ini, pengakuan camat setempat, sebagian warga yang sedang dalam musibah tersebut ada yang masih tak sanggup melihat kondisi rumahnya yang hangus membuat trauma mendalam.

Untuk itu, pemerintah kabupaten Sarolangun bersama BAZNAS dan kepolisian mengunjungi tiga rumah warga yang terdampak tersebut.

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Waka polres Sarolangun Kompol Ayani dan BAZNAS mengunjungi warga. Sembari memberikan bantuan berupah kasur, kompor, serta peralatan dan sembako.

"Kondisi sudah habis total, sudah habis semua, tidak ada lagi harta benda yang dapat diselamatkan. Maka hari ini atas nama pemerintah kabupaten Sarolangun ikut prihatin dengan kondisi ini," kata Hillalatil Badri, Selasa (5/10/2021).

Lanjutnya, pihaknya bersama, POLRI ,dinas sosial, BAZNAS menyerahkan bantuan dan secara pribadi kepada warga yang terkena musibah tersebut.

"Bantuan berbentuk barang dan ada juga dari saya pribadi bentuk uang, maksudnya untuk hal-hal untuk dibeli, maklumlah dalam kondisi musibah ini," katanya.

Disisi lain, Hillalatil Badri menyebutkan, ada sesepuh yang lahir dirumah tersebut, yakni ketua terdahulu majelis ulama Indonesia (MUI).

"Bukan soal apanya, sejarahnya juga. Apalagi ada seorang ketua MUI kita almarhum lahir disini. Ini tentu nilai historisnya dalam rumah-rumah tua yang terbakar ini," jelasnya.

Hillal juga meminta kepada masyarakat sekitar juga ikut membuat hati para korban yang terbakar dapat bergembira kembali. Agar tidak berfikir dalam hal yang negatif setelah musibah ini.

Baca juga: Kebakaran di Sarolangun, Tiga Rumah Warga di Desa Tanjung Hangus Terbakar

Baca juga: Dewan Sarolangun Soroti Seringnya Konflik Lahan Antara Perusahaan dan Masyarakat

Baca juga: DPRD Sarolangun Minta Daerah-daerah Rawan Longsor Dibangun Turap

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved