Breaking News:

Berita Merangin

Kondisi Ekonomi Sulit Berdampak ke Lowongan Kerja, Berikut Angka Pencari Kerja di Merangin

Sepanjang Januari 2021 hingga Agustus 2021 sebanyak 396 pencari kerja di Kabupaten Merangin mulai dari tingkat pendidikan SLTP hingga sarjana.

Tribunjambi/darwin
Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu - Tenaga Kerja Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sepanjang Januari 2021 hingga Agustus 2021 sebanyak 396 pencari kerja di Kabupaten Merangin mulai dari tingkat pendidikan SLTP hingga sarjana.

Jumlah itu berdasarkan data yang diperoleh Tribunjambi.com dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tenaga Kerja Merangin.

Kepala DPMPTSP-TK Merangin, Jangcik Mohza mengatakan terdapat 396 orang mendapatkan AK-1 atau pencari kerja di Kabupaten Merangin.

"Pencari kerja sejak Januari hingga Agustus 2021 sebanyak 396 orang, yang terdiri dari pria 293 orang dan wanita 103 orang," ujarnya.

Jangcik juga menyampaikan ratusan orang tersebut dari jenjang pendidikan dari tamatan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) hingga sarjana.

"Berdasarkan jenjang pendidikan yakni SLTP satu orang, SLTA sebanyak 308 orang, DI ada tujuh orang, DIII terdapat 11 orang dan tingkat sarjana atau S1 tetdapat 69 orang," katanya.

Tingginya angka pencari kerja tersebut dikarenakan kondisi perekonomian yang sempat melemah akibat pandemi covid-19. Sehingga banyak perusahaan tidak menerima karyawan baru, sementara lulusan setiap tahunnya bertambah.

Jika dirincikan per bulannya, pada Januari 2021, pencari kerja lulusan SLTA sebanyak 101 pria dan 12 wanita. Kemudian DI ada 2 pria dan 1 wanita. Selanjutnya tamatan DIII terdapat 3 wanita. Sedangkan lulusan SI terdapat 19 pria dan 11 wanita.

Untuk bulan Februari, jenjang SLTA terdapat 78 pria dan 4 wanita. Kemudian tamatan DIII terdapat 3 pria. Sedangkan jenjang SI pencari kerja pria sebanyak 19 orang dan perempuan 2 orang.

Pada bulan Maret 2021 lalu, SLTA yakni 6 pria, DI 1 wanita, DIII 1 wanita dan SI 5 pria.

Untuk bulan April terdapat 4 pria dan 5 wanita pencari kerja jenjang SLTA,
DI ada 2 wanita, DIII terdapat 1 pria dan 2 pria serta 1 wanita untuk jenjang sarjana.

Pada bulan Mei, jenjang SLTA terdapat 5 pria dan 11 wanita pencari kerja, DIII 1 pria dan satu orang pria dan wanita tamatan SI.

Sedangkan padan bulan Juni terdapat tamatan SLTA yang mencari kerja yakni 16 pria dan 17 wanita. Jenjang DIII terdapat 1 pria dan bergelar sarjana masing masing 3 pria dan 2 wanita.

Sementara untuk bulan Juli 2021, pencari kerja tingkat SLTP satu orang, SLTA ada 6 pria dan 5 wanita. Sedangkan jenjang DI terdapat satu wanita dan DIII masing masing satu orang untuk pria dan wanita.

Pada bulan Agustus 2021 lalu, pengajuan pencari kerja di Kabupaten Merangin tingkat SLTA sebanyak 17 pria dan 22 wanita. Serta jenjang SI terdapat 1 orang wanita.

Baca juga: Lowongan Kerja Lulusan D3 di PT Aisin Indonesia Automotive

Baca juga: Lowongan Kerja Lulusan SMA di Indofood, Tersedia Beragam Posisi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved