Breaking News:

Berita Batanghari

Bupati Batanghari Belum Terima Hasil Job Fit Pejabat Eselon II, 'Jika Tidak Sesuai akan Didemosi'

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengaku belum menerima dokumen atas hasil evaluasi Pejabat Eselon ll dari Panitia Seleksi (Pansel)...

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
Muhammad Fadhil Arief, Bupati Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengaku belum menerima dokumen atas hasil evaluasi Pejabat Eselon ll dari Panitia Seleksi (Pansel) yang dikomandoi Muhammad Azan sebagai Sekretaris Daerah.

Pemkab Batanghari beberapa waktu lalu melaksanakan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Sekiranya ada 28 pejabat yang ikut dan akan diketahui hasilnya apakah akan dipromosi, mutasi dan demosi tentunya akan mengacu pada hasil Job Fit.

"Ada sedikit keterangan karena saya waktu itu sedang ada acara, secara lisan. Tapi dokumen resminya belum, Minggu depan saya dapat dokumen resminya," katanya, Minggu (3/10/2021).

Lanjutnya Fadhil Arief bilang nanti dari dokumen resmi itu ada tindaklanjut dari Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) apa yang mesti diingatkan kepada pegawai itu.

“Pembinaan terhadap pegawai itu harus utuh, jadi bagaimana kinerjanya harus meningkat. Kalau memang ternyata pejabat itu dimutasikan, ya kita mutasikan kalau memang dia baik perlu kita promosikan ya kita promosikan atau memang dia tidak tepat di posisinya ini terpaksa kita demosikan,” ujar Bupati.

Berkaitan hal ini kata Fadhil tunggu dokumennya lengkap dan tunggu hasilnya nanti. Ia berujar pegawai negeri itu harus banyak tempat supaya pengalamannya banyak.

“Ada orang yang tepat tapi tempatnya yang tidak tepat. Kadang tempatnya tepat orangnya yang tidak tepat. Ini yang kita coba sesuaikan, karena semua pejabat itu kadang-kadang didudukan tidak sesuai dengan kompetensinya. Tapi kita lihat ada yang sesuai dan ada yang tidak tapi tunggu dokumennya masuk,” pungkasnya.

Baca juga: Bupati Batanghari Evaluasi Kinerja Para Pejabat, Seluruh Kepala Dinas Dikumpulkan

Baca juga: Bupati Batanghari Bakal Reshuffle Besar-besaran, Sekda: Bisa Jadi Promosi, Rotasi atau Demosi

Baca juga: Dampak Terbakarnya Sumur Minyak Ilegal Meluas, Bupati Batanghari Tunggu Api Padam Hitung Kerugian

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved