Breaking News:

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi lolos Program Magang di DPR RI

Satu mahasiswa Universitas Jambi saat in ikut magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di DPR-RI. Banyak pengalaman yang didapat mahasiswa ini

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Rahimin
istimewa
Arya,  mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi yang lolos magang di DPR RI. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Arya,  mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi berhasil lolos program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di DPR-RI.

Arya adalah mahasiswa Ilmu Pemerintahan angkatan 2018, yang saat ini tengah berada di Jakarta mengikuti Program magang Kampus Merdeka.

Dihubungi melalu sambungan telepon, Arya mengaku terpilih bersama satu orang lainnya asal prodi Ilmu Hukum Nurmawadah Ainina.

Ia mengatakan, saat ini yang terpilih untuk mengikuti program magang di DPR RI ini ada 200 mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya jumlah mahasiswa yang mendaftar sebanyak 17.000 mahasiswa dan yang terpilih hanya 200 mahasiswa dari 70 perguruan tinggi.

Program magang akan dilaksanakan selama 4 bulan, mulai 1 September hingga 22 Desember 2021.

Ia menambahkan, sejak 1 hingga 17 September program magang dilakukan secara daring (online) dan baru mulai secara tatap muka pada 19 September sampai 22 Desember nanti.

Ada beberapa tahapan yang dilalui sampai pada akhirnya bisa lolos seleksi.

"Yang pertama tahapan  administrasi seleksi berkas, kedua tes pengetahuan umum dan psikotest dan yang terakhir tes wawancara,"ujarnya, Kamis (30/9/2021).

Untuk sistem magangnya, kata Arya, setiap minggu akan dilakukan perubahan atau rolling,

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved