Breaking News:

Area Tanggo Rajo Ancol Jambi akan Ditata Ulang, Direncanakan Ada Unsur Wisata dan Kuliner

Tanggo Rajo, Ancol Jambi, yang berada di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, direncanakan akan ditata dan dirapikan kembali.

Rara khushshoh
Para Pedagang Kaki Lima Gentala Arasy Dialihkan ke Tanggo Rajo, Belum Semua Pindah, Pedagang: Sepertinya Mereka Letih Setelah Penertiban 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tanggo Rajo, Ancol Jambi, yang berada di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, direncanakan akan ditata dan dirapikan kembali.

Pasalnya saat ini, kondisi Tanggo Rajo, pinggiran sungai Batanghari tersebut kurang tertata, pasca dilakukan penertiban agar tidak ada yang berjualan di sana.

Bahkan kabel listrik di sana berseliweran ke tanah dan ini tentu akan membahayakan masyarakat.

"Memang direncanakan area sana (Tanggo Rajo) akan ditata lagi. Agar para pedagang yang berujualan di sana lebih tertata dan rapi," ungkap Gubernur Jambi Al Haris, Rabu (29/9/2021).

Al Haris menyebutkan pihaknya membutuhkan dana sebesar Rp 24 miliar. Dan anggaran itu akan menggunakan anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Kita butuh Rp 24 miliar. Nantinya di sana ada unsur wisatanya, kemudian juga ada kulinernya, sehingga ini akan menarik minat orang untuk datang," tambahnya.

Al Haris berharap dengan pembangunan infrastruktur ini masyarakat yang berjualan di sana mendapatkan sarana dan prasarana yang layak.

"Pemerintah juga tidak mungkin mengusir para pedagang. Jadi kami akan menata itu dan siapkan sarana prasarana di sana. Dengan menata ulang area Tanggo Rajo, agar tidak kumuh dan mereka akan jualan dengan rapi dan bersih," pungkasnya.

Baca juga: Kapolda Jambi Melaksanakan Pengecekan Ketinggian Air Sungai Batanghari di Pelabuhan Ancol Jambi

Baca juga: VIDEO Nasib Penjual Jagung Kawasan Ancol Jambi saat Pandemi, Semalam Laku 2 Biji

Baca juga: Sempat Sepi Akibat Corona, Pendapatan Pedagang di Ancol Jambi Mulai Membaik

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved