Breaking News:

UMKM Jambi, Dulu Sepi Pelanggan Ini Rahasia Warung Makan Prasmanan Telago Biru Kini Membludak

Berita Jambi-Zulianto pemilik warung makan prasmanan Telago Biru terlihat sedang bercengkrama dengan para pengunungnya

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
YON RINALDI/TRIBUNJAMBI.COM
Galeri Menu Makan Siang di Warung Makan Prasmanan Telago Biru. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Zulianto pemilik warung makan prasmanan Telago Biru terlihat sedang bercengkrama dengan para pengunungnya ketika Tribunjambi.com berkunjung ke sana siang ini.

Saat itu sudah pukul 11.15 WIB, warung makan miliknya masih tidak terlalu ramai karena hujan baru saja berhenti di Kota Jambi.

“Kita buka mulai pukul 10.00 WIB, biasanya pukul 11.00 WIB sudah mulai ramai, ini mungkin karena hujan,” ujar Zulianto, Selasa ( 28/9/2021).

Namun setelah salat zuhur satu per satu pengunjungnya berdatangan, rata-rata menggunakan mobil dan tidak sedikit yang plat merah.

Zulianto menceritakan tiga tahun pertama usahanya tidak seperti saat ini, kala itu hanya mengunakan meja berukuran 1x1,5 meter untuk menghidangkan makan.

“Dulu harganya hanya Rp 10 ribu per porsi, dan kita hanya menyasar segmen karyawan dan keluarga pasien di rumah Sakit Kambang,” katanya.

Setelah 2,5 tahun berdiri usaha rumah makanya sering tidak ada pengunjung. Bahkan pernah tidak ada satupun pengunjung yang datang.

Namun pria yang memulai rumah makan sejak 2015 ini tidak menyerah. Bukannya menutup warung makan prasmanannya dia malah menggratiskan warungnya selama satu bulan penuh.

“Semua kenalan saya hubungi saya suruh makan gratis,” ujarnya.

Namun dalam fase itu dia tidak berdiam diri, sembari memberi makan gratis dia juga terus berbenah, belajar, koreksi menu dan update menu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved