Breaking News:

Home and Garden

Tanaman Hias Termahal di Dunia, Bonsai Pinus Tua Mencapai Harga Miliaran

Bonsai paling mahal adalah White Pine berusia berabad-abad yang dijual seharga sekitar Rp18 miliar dalam acara Asia-Pacific Bonsai.

Editor: Nurlailis
Pinterest
Old Pine Bonsai 

TRIBUNJAMBI.COM - Tanaman bonsai terkenal dengan harganya yang mahal karena bisa tumbuh dalam waktu lama.

Harga tanaman hias bonsai pinus tua mulai dari Rp700 juta sampai miliaran.

Bonsai paling mahal adalah White Pine berusia berabad-abad yang dijual seharga sekitar Rp18 miliar dalam acara Asia-Pacific Bonsai and Suiseki Convention & Exhibition ke-11 di Takamatsu, Kagawa, Jepang.

Tak heran, membuat bonsai pinus tua menjadi salah satu tanaman hias termahal di dunia.

Sebetulnya, harga tanaman hias yang mahal tidak hanya dipengaruhi tren atau permintaan yang tinggi di pasaran, tetapi juga ada banyak faktor yang turut memainkan peran seperti kelangkaan tanaman, keindahan, dan proses pembiakan.

Lantas, tanaman hias apa saja yang paling mahal? Melansir dari The Spruce, Minggu (26/9/2021), berikut ini tanaman hias termahal di dunia.

Pohon ara daun fiddle dewasa

Mampu tumbuh hampir 15 meter di hutan hujan tropis, pohon ara daun fiddle dewasa atau ara daun biola (ficus lyrata) bisa tumbuh hingga tiga meter di dalam ruangan yang tepat.

Dedaunan yang miliki pohon ara ini disukai oleh banyak desainer interior dan telah menjadi tanaman hias termahal dalam dekade terakhir.

Permintaan yang besar telah mendorong harga tanaman ini naik. Harga tanaman hias ara daun fiddle dewasa ini berkisar dari Rp1-4 juta.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved