Breaking News:

Semakin Populer, Wisata Kali Batu Putih di Sarolangun Jambi Terkenal Sampai Sumatera Selatan

Wisata Kali Batu Putih di Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun semakin ramai wisatawan, terutama di akhir pekan.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Wisata kali batu putih di Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun semakin populer di kalangan wisatawan. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Wisata Kali Batu Putih di Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun semakin populer di kalangan wisatawan. Tempat ini selalu ramai, terutama di akhir pekan.

Mario (26) Salah satu pengunjung dari Kecamatan Sarolangun sengaja bermain air di kali yang sejak empat tahun terakhir menjadi tempat pemandian umum di wilayah Singkut.

Kali pertama dia berkunjung ke kawasan batu putih ini mengaku gembira dengan adanya wisata pemandian yang alami ini.

Wisata alami dengan bebatuan kecil di pinggir sungai ini menjadikan tempat yang pas untuk melepaskan penat setelah berhari-hari menghabiskan waktu untuk bekerja.

Bersama dengan tiga rekannya, ia duduk di pondok-pondokan yang telah disediakan oleh para pedagang dari warga setempat.

Tak mahal masuk ke area ini, Mario serta tiga rekannya hanya membayar Rp 10 ribu untuk empat orang dengan dua sepeda motor.

Sedangkan bagi para pengunjung yang menggunakan mobil cukup membayar Rp 10 ribu. Artinya untuk sepeda motor hanya Rp 5 ribu dan mobil Rp 10 ribu.

"Baru kali pertama berkunjung ke sini, ada rasa penasaran karena hanya sering mendengar cerita dari temen-temen yang lain. Sengaja untuk mandi bersenang senang dengan temen," kata Mario, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Disdik Sarolangun Sebut ke Nadiem Makarim Ada 17 Guru yang Mengajar SAD

Baca juga: Balap Liar Sarolangun, Enam Sepeda Motor Diamankan Polisi di Aur Gading

Dari pemantauan Tribun Jambi di lokasi, para warga setempat yang berjualan di area wisata alam ini pun menyediakan tempat-tempat bagi para pengunjung seperti pondokan dan menyediakan makanan ringan hingga penyewaan ban.

Pedagang setempat yang kerap di sapa Makawo, dia menyebutkan dirinya sudah empat tahun berjualan dan menyediakan penyewaan ban bagi para pengunjung yang datang.

"Ban yang besar Rp 15 ribu dan yang kecil Rp 10 ribu, ini menyediakan makanan ringan mie cup dan mie instan serta minuman," kata Makwo pada Tribun Jambi.

Wisata kali batu putih di Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun semakin populer di kalangan wisatawan.
Wisata kali batu putih di Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun semakin populer di kalangan wisatawan. (Tribunjambi/Rifani)

Mulai pagi hari, Makwo berjualan hingga hari mulai senja. Ia mengaku diakhir pekan para pengunjung dari kabupaten lain bahkan dari SSumatera Selatan juga berwisata di batu putih untuk berenang bermain air bersama keluarga.

"Ada dari Merangin, ada dari Muratara Sumsel, Linggau Sumsel. Paling dominan dari Sarolangun dan Muratara," ungkapnya.

Diakhir pekan, Makwo mengaku pengajuan yang berdatangan hingga ratusan. Berkemungkinan hingga ribuan pengunjung yang datang untuk menikmati wisata keluarga dengan bertemakan alam ini. Sebab tak butuh harga yang mahal, warga yang berkunjung sudah akan puas bermain air yang tingginya hanya sepaha orang dewasa.

(Tribunjambi /rifani halim)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved