Breaking News:

Kabupaten Merangin Raih Anugerah APE 2020, Apa Maknanya?

Kabupaten Merangin berhasil meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Bupati Merangin, Mashuri menunjukkan piala Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kabupaten Merangin meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Piala itu diberikan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pimpinan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

‘’Alhamdulillah anugerah milik masyarakat Kabupaten Merangin secara keseluruhan ini berhasil kita terima. Ke depan kita akan tingkatkan lagi keperdulian terhadap gender," ujar Bupati Merangin, Mashuri usai menerima piala di Kementerian PPPA, Kamis (23/9/2021).

Sebelumnya tim dari Kementerian PPPA secara tertutup telah melakukan penilaian ke Kabupaten Merangin

Pada penilaian itu Merangin telah memenuhi syarat dan telah menyelesaikan evaluasi pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Untuk acara pemberian penghargaan Anugerah APE 2020 itu, akan dilakukan pada tanggal, 13 Oktober 2021 mendatang secara daring. 

Namun panitia mempersilahkan piala itu diambil paling lambat pada 27 Septembar 2021 di Kementerian  PPPA.

Baca juga: Tiga Desa di Jangkat Merangin Terisolir Akibat Jalan Buruk, Warga Kesulitan Akses Faskes Saat Sakit

Baca juga: Dua Warga Sumsel Spesialis Pencurian Pecah Kaca di Kota Jambi Ditembak Polisi

(Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved