Breaking News:

Berita Jambi

Gubernur Al Haris Mampir di Aksi Panggung Rakyat GERMAS Jambi

Berita Jambi-Gubernur Jambi Al Haris menghadiri aksi panggung rakyat yang digelar oleh GERMAS JAMBI di depan kantor Gubernur Jambi

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DARWIN SIJABAT/TRIBUNJAMBI
Gubernur Al Haris Mampir di aksi panggung rakyat GERMAS Jambi, 23 September 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris menghadiri aksi panggung rakyat yang digelar oleh GERMAS JAMBI di depan kantor Gubernur Jambi, Kamis (23/9/2021).

Berdasarkan pantauan Tribun, kehadiran Al Haris ini terjadi secara tidak sengaja.

Ketika rombongan Gubenur Jambi keluar dari Kantor Gubernur, iring-iringan mobil gubernur melintas di depan aksi pangggung rakyat.

Sambil membuka kaca mobil, Al Haris menyapa peserta aksi panggung rakyat.

Kemudian ia diminta untuk ikut bergabung mendengar aspirasi dari peserta aksi.

Ia turun dari mobil menuju panggung ditemani oleh Koordinator Aksi, Ismet Raja.

Di depan Al Haris, Ismet menyatakan harapannya agar pemerintah bisa menjembatani aspirasi dari rakyat terkait dengan perusakan lahan, sengketa tanah, kerusakan lingkungan, sungai dan lainnya.

Al Haris menyampaikan perasaannya saat berada di aksi panggung rakyat tersebut.

"Ini saya kaget sekali liat panggung ini, bagus sekali ya," ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan kedepannya Pemerintah akan merumuskan format kebijakan yang baik dan menguntungkan para petani

"Insyaallah Pemprov Jambi siap menjembatani aspirasi dari teman-teman yang terlibat di lapangan, karena saya juga adalah anak petani dan saya ingin petani sejahtera," ujarnya

Kemudian untuk permasalahan pencemaran 9 anak sungai Batanghari yang ditanyakan oleh Ismet, Al Haris mengatakan persoalan ini belum tuntas.

"Permasalahan ini memang belum selesai, pemda dan kepolisian sudah sering melakukan razia PETI (Pertambangan emas tanpa izin) yang merusak sungai, tapi kesadaran masyarakat memang belum ada, saya sepakat untuk menolak adanya PETI, dan saat ini kita sedang merumuskan cara agar permasalahn ini bisa dituntaskan," jelasnya.

Terakhir ia berkomitmen untuk mendorong energi terbarukan yang ada di Jambi, hal ini terkait dengan pertanyaan perwakilan Walhi yang mendapat informasi akan dibangun dua PLTU yang ditakutkan akan merusak lingkungan.

"Saya sudah bahas dengan pak Luhut dan beberapa menteri, Pemerintah untuk saat ini tidak akan mengakomodir pendirian PLTU itu , pemerintah akan mendorong energi terbarukan yang melimpah di Jambi," pungkasnya

Baca juga: Kunjungi Universitas Nurdin Hamzah, Gubernur Jambi Al Haris Lihat Vaksinasi Massal

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved