Breaking News:

Mendikbudristek Nadiem Makarim Minta Jambi Mengakselerasi Vaksinasi untuk Mengejar PTM

Berita Jambi-Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, mengunjungi Jambi dan langsung meninjau vaksinasi

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
MONANG/TRIBUNJAMBI.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim Minta Jambi Mengakselerasi Vaksinasi untuk Mengejar PTM 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, mengunjungi Jambi dan langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di Korem 042 Garuda Putih, Selasa (21/9/2021).

Di lokasi, sedang dilaksanakan kegiatan vaksinasi yang dikhususkan untuk tenaga pendidik dan peserta didik. Pasalnya, ini untuk persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Saat melakukan peninjauan, Nadiem menyapa semua peserta vaksinasi. Tak lupa pula dirinya sesekali mengajak berswafoto bersama peserta didik dan tenaga pendidik.

Raut muka bahagia dari peserta vaksinasi pun tampak setelah dengan ramahnya menteri yang juga sebagai pendiri perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring ini menyapa satu per satu peserta vaksinasi.

Kemudian, dirinya pun memberikan sambutan di sela-sela kegiatan vaksinasi itu. Nadiem mengapresiasi kinerja Gubernur Jambi dan Wali Kota Jambi yang mana telah mendorong proses vaksinasi di Jambi secara serentak dari berbagai bidang.

Terutama dirinya sangat bangga dengan pencapaian vaksinasi di Kota Jambi mencapai 87 persen.

"Saya salut, di Kota Jambi ini sudah 87 persen masyarakat sudah di vaksinasi. Ini merupakan suatu capaian yang luar biasa," ungkap Nadiem.

Dalam sambutannya, ia meminta agar Jambi mengakselerasi anak-anak untuk melaksanakan PTM. Salah satu caranya yakni dengan percepat vaksinasi Covid-19.

"Untuk saat ini yang terpenting adalah anak-anak kembali ke sekolah untuk belajar tatap muka. Walaupun dengan protokol kesehatan tapi pada saat ini kita harus mengakselerasi anak-anak untuk sekolah tatap muka, yakni dengan percepat vaksinasi," paparnya.

Dirinya pun berujar, Presiden Joko Widodo menginginkan pembelajaran tatap muka untuk segera dilaksanakan. Namun dengan syarat tenaga pendidik dan peserta didiknya sudah divaksinasi.

"Ini merupakan arahan dari presiden untuk melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Bagi sekolah-sekolah yang guru-gurunya sudah di vaksinasi lengkap itu artinya wajib melaksanakan tatap muka terbatas," bebernya.

Nadiem pun menyoroti untuk para siswa tingkat PAUD hingga SD, dirinya meminta pemerintah daerah, yang dalam hal ini adalah Provinsi Jambi dan kabupaten/kota untuk memfokuskan tatap muka terbatas untuk tingkat tersebut.

Meski dibawah umur 12 tahun masih belum boleh menerima vaksinasi, namun menurut Nadiem mereka lah yang paling penting untuk mendapatkan pembelajaran langsung dari tenaga pendidik.

"Seumuran mereka (PAUD hingga SD) sangat penting pembelajaran tatap muka. Maka kami minta tolong kepada pemerintah daerah untuk vaksinasi mengejar PTM, bukan PTM yang mengejar vaksinasi. Itu permintaan besar kami," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Mendikbud-Ristek Nadiem Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Tenaga Pengajar di Korem 042/Gapu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved