Breaking News:

Anggota KPU Kota Jambi Jadi Korban Pencurian, Aksi Dua Pelaku Terekam CCTV Masjid

H Abdul Rahim, anggota KPU Kota Jambi menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca pada Jumat (17/9/2021).

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
gethow.org
ilustrasi pencuri. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Seorang anggota KPU Kota Jambi, H Abdul Rahim, menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil pada Jumat (17/9/2021).

Insiden nahas tersebut dialami Abdul, saat sedang salat Jumat di Masjid Jauharul Iman di Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

"Saat itu saya sedang menjadi Khotib Jumat, baru tahu kejadian itu saat sholat Jumat selesai," kata Abdul, Minggu (19/9/2021).

Dimana, pada saat selesai salat Jumat banyak jemaah yang melihat serpihan pecahan kaca mobil di sekitaran mobil Adbul.

Mengetahui hal tersebut, para jemaah langsung memberitahu dirinya, bahwa kaca mobil bagian kanan, tepat di belakang kursi sopir sudah pecah.

Usai mendapatkan laporan dari, Abdul Rahim langsung keluar dan mendapati kaca mobil telah pecah dan beberapa barang berharga miliknya yang ada dalam mobil telah hilang.

"Saya kehilangan sebuah laptop, dan Handbag yang berisi surat surat penting seperti buku tabungan dan lainnya," bilangnya.

Usai kejadian, pengurus Masjid Jauharul Iman langsung membuka CCTV masjid, dari rekaman CCTV terlihat pelaku ada 2 orang, dimana 1 orang sebagai eksekutor pemecah kaca dan 1 orang stanby di motor.

Baca juga: Pencuri Honda BeAT di Parkiran RSUD Abdul Manap Kota Jambi Terekam CCTV

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Para Nelayan di Tanjab Timur Andalkan Aplikasi GPS di Ponsel

Baca juga: Dua Warga Tanjab Barat Ditemukan Tewas Dalam Kapal, Pemilik Kapal Buka Fakta Sebenarnya

Pelaku terlihat memang telah beberapa lama mengintai mobil yang terparkir di depan masjid, di mobil korban pelaku langsung memecah kaca bagian kanan dan tanpa membuka pintu mobil langsung mengambil laptop dan Handbag yang ada di dalam mobil, usai beraksi pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

"Telah saya laporkan ke Polsek Jelutung dengan bukti rekaman CCTV, mohon bantuan teman-teman kalau ada mendapatkan informasi terkait kejadian ini karena ada surat penting dalam handbag saya tersebut,"harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Jelutung, Iptu Aidil Munsaf saat dikonfirmasi via telepon pada Minggu(19/7) sore membenarkan kejadian itu.

"Iya benar, laporan sudah kita terima, saat ini kita sedang dalami dan selidiki untuk pelakunya," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved