Hijab Corner

GALERI FOTO: Lebih Cantik, Anggun dan Modis dengan Hijab. Simak Tips-tips dari Nadia Indah Pratiwi

Tren fashion hijab terus berkembang di tanah air. Jika dulu hijab dipandang kuno, tapi saat ini hijab turut mempengaruhi fashion saat ini.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Fifi Suryani
ISTIMEWA/DOC PRIBADI
Nadia Indah Pratiwi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tren fashion hijab terus berkembang di tanah air. Jika dulu hijab dipandang kuno, tapi saat ini hijab turut mempengaruhi fashion saat ini. Saat ini banyak perempuan modern yang senang mengenakan hijab.

Adanya berbagai model hijab kekinian, membuat beberapa wanita malah tampil lebih cantik, anggun dan lebih modis.
Bagi Nadia Indah Pratiwi (22), hijab sebagai pelindung dan juga sebagai identitas dirinya sebagai seorang muslimah.

"Tapi yang terpenting bagi Nadia selain sebagai pelindung juga kewajiban sebagai seorang muslimah apalagi kalau kita udah balig (dewasa)," ujarnya Jumat (17/9).

Karena dalam kesehariannya Nadia selalu mengenakan hijab, dia juga mengikuti perkembangan tren fashion hijab saat ini. Mulai dari pashmina, jilbab sorong dengan berbagai modifikasi, hijab dari berbagai brand yang membuat penampilannya tetap stylish.

Nadia Indah Pratiwi
Nadia Indah Pratiwi (ISTIMEWA/DOC PRIBADI)

"Nadia sendiri kan memang pakai hijab jadi style-style yang tetap tertutup tetap sesuai syariah tapi juga tetap kelihatan kekinian seperti yang disukai milenial pada umumnya," sebutnya.

Nadia mengatakan sangat mudah mengikuti tren fashion hijab saat ini, karena adanya sosial media (sosmed) dan influencer.

Sosmed mulai dari YouTube, Facebook, Instagram, TikTok dan produk sejenis lainnya banyak menyediakan referensi untuk fashion, terutama fashion hijab.

"Sudah banyak media dan influencer yang bisa kita lihat tutorialnya dan sumber-sumber referensi dari Instagram juga banyak banget, dan dari sosial media yang saat ini disukai anak kekinian sekarang itu pashmina plisket dengan warna-warna seperti hitam, nude, dan broken white," ujarnya.

Hijab plisket saat ini sedang ramai diminati karena bahannya yang mudah dibentuk dan saat dipakai memberikan dimensi pada bagian kepala.

Nadia Indah Pratiwi, Pengusaha muda yang sukses asal Jambi dengan bisnis berbagai makanan dengan nama brand Cake By Nadia.
Nadia Indah Pratiwi, juga pengusaha muda yang sukses asal Jambi dengan bisnis berbagai makanan dengan nama brand Cake By Nadia. (Istimewa)

"Hijab plisket ini banyak diminati hijabers muda karena dapat dikreasikan sesuai dengan karakter si pemakai dan tentunya hijab ini dapat memberi kesan modis," jelas Putri Hijab Jambi 2019 ini.

"Buat teman-teman juga bisa manfaatkan sosmed Instagram, TikTok dan lainnya pokoknya kita bisa lihat hal-hal yang positif untuk perkembangan hijab di sana," tutupnya.

Tips Berhijab ala Nadia

Nadya
Nadya (Tribunjambi/Nurlailis)

BAGI kamu hijabers atau baru menggunakan hijab, tips dari Nadia Indah Pratiwi bisa kamu terapkan. Berikut ini tips berhijab ala Nadia Indah Pratiwi.

Pertama pilihlah bahan hijab yang tidak terawang atau tembus pandang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved