Breaking News:

Pengabdian Pada Masyarakat Peningkatan Pelayanan Publik Saat Pandemi Melalui E-Government

Diperlukan penerapan kebijakan social distancing dan phsical distancing dalam memberikan layanan publik dapat memberikan efek kepada masyarakat

Editor: Rahimin
Istimewa
Sejumlah Dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di Kabupaten Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM - Dampak adanya pendemi Covid-19 sangat dirasakan semua lapisan masyarakat Indonesia terutama dalam hal pelayanan publik. Untuk itu diperlukannya penerapan kebijakan social distancing dan phsical distancing dalam memberikan layanan publik yang mana dapat memberikan efek kepada masyarakat dalam hal pengaksesan. 

Dengan demikian akan mengurangi tingkat pertemuan dalam pemberian layanan publik. Hal ini memberikan dampak yang sangat baik dalam meningkatkan layanan publik dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi. 

Untuk meningkatkan layanan publik di saat ini, salah satunya dengan menerapkan e-goverment. Di mana e-goverment merupakan suatu konsep pelayanan dengan memanfaatkan teknologi. Namun pada kenyataanya masih banyak ditemukan yang belum secara optimal menerapkan e-government dalam pelayanan public.

Pada Senin (6/9/2021) sejumlah Dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di Kabupaten Kerinci. Kegiatan pengabdian ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan aparatur dalam hal pelayanan publik. 

Kegiatan ini meliputi penyuluhan dan pelatihan mengenai sistem e-goverment untuk meningkatkan pelayanan publik. Kegiatan ini dilakukan di Balai Pemuda yang di hadiri oleh kepala desa Talang Kemuning Awaliyah, S.Pd dan seluruh aparat desa.

Sejumlah Dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di Kabupaten Kerinci
Sejumlah Dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di Kabupaten Kerinci (Istimewa)

Tim pengabdian pada masyarakat ini diketuai oleh Dr Wiralestari, SE M.Si, dengan anggota Drs Iskandar Sam, SE M.SiAk.,CA, Istiqomah Melinda SB, SE MM MM, Dr Enggar Diah Puspa Arum, SE M.Si., Ak, CA, dan Dr Rico Wijaya SE MM M.Si., Ak. Tim pengabdian juga dibantu oleh mahasiswa-mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi.

Kegiatan ini disambut baik oleh kepala desa beserta perangkat desa lainnya. Mereka sangat senang dengan adanya kegiatan pengabdian pada masyarakat. Harapan dengan dilaksanakan kegiatan ini akan membuat pelayanan public di desa Talang Kemuning menjadi lebih baik dan optimal dari sebelumnya.

Baca juga: Jalankan Arahan Forum Kemitraan SAD, Universitas Jambi Gaet PT SAL Sebagai Mitra

Baca juga: Universitas Jambi Jadi Tuan Rumah Rakernas ke-14, Dihadiri BEM se-Indonesia

Baca juga: Mahasiswa KKN Unja Angkat Potensi Budaya dan Pariwisata Desa Baru Muarojambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved