Breaking News:

Berita Kota Jambi

Sosialisasi Pengelolaan Destinasi Pariwisata, Kampung Bantar Menuju Kampung Wisata

Berita Jambi-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi adakan Sosialisasi Tata Kelola Destinasi Pariwisata Menuju Kampung Wisata.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
FITRI AMALIA/TRIBUNJAMBI.COM
Nanang Sunarya, Kepala Bidang (Kabid) Daya Tarik dan Destinasi Wisata Disparbud Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi adakan Sosialisasi Tata Kelola Destinasi Pariwisata Menuju Kampung Wisata.

Kegiatan ini berlangsung di Luminor Hotel, Selasa (14/9/2021).

Nanang Sunarya, Kepala Bidang (Kabid) Daya Tarik dan Destinasi Wisata Disparbud kota Jambi, mengatakan, kegiatan ini lahir dari kesadaran bagaimana kampung bantar sudah menjadi kampung yang menjadi program percontohan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Menurutnya, potensi kampung bantar sangat bagus jika dikembangkan menjadi kampung wisata.

"Kultur masyarakat untuk bekerjasama membangun kampung bantar juga sudah ada dan secara infrastruktur 60 persen sudah ada, artinya tinggal memberikan sentuhan wisata," ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari hampir 40 kampung bantar.

Sebelum kegiatan sosialisasi ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi terlebih dahulu meninjau ke setiap kelurahan yang memiliki Kampung Bantar yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai Kampung Wisata.

Peserta yang hadir diberikan beberapa materi yang mengarahkan pengembangan Kampung Bantar menjadi Kampung Wisata.

"Fokusnya nanti dari pengembangan kegiatan ini, pertama bagaimana mengembangkan mendesain Kampung Bantar menjadi atau mengarah ke Kampung Wisata maka kita kenalkan materi di antaranya Revitalisasi Kampung Bantar Menjadi Kampung Wisata oleh Wakil Walikota Jambi,"

"Lalu ada materi Konsep Kampung Wisata, materi bagaimana penataan artistik kampung Bantar menjadi kampung wisata, lalu materi digital marketing dan promosi, serta kita kenalkan Adi Putra dari Sekolah Bank Sampah Jambi," jelas Nanang.

Pada saat pembukaan, Wakil Walikota Jambi, Maulana, menyatakan bahwa Kampung Bantar bisa menjadi poin bagi peningkatan perekonomian masyarakat yang berada di Kampung Bantar.

"Tidak hanya nanti kampung bantar secara fisik tetapi masyarakat yang memiliki kerajinan kriya, kuliner, juga akan menjadi bagian terintegrasi di sana, begitu juga dengan spot foto yang bisa di yang bisa disiapkan oleh kampung bantar," pungkasnya. (*)

Baca juga: Maulana Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Kota Jambi

Baca juga: Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo Meninjau Kampung Bantar Tangguh Siginjai

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved