Breaking News:

Berita Batanghari

Pasca Lapas Tangerang Terbakar, Lapas Muara Bulian Cek Instalasi Listrik

Lapas Klas IIB Muara Bulian menegecek instalasi listrik pasca kebakaran yang menewaskan puluhan narapidana di Lapas Kelas I Tangerang.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Kalapas Klas II B Muara Bulian, Edy Susetyo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Lapas Klas IIB Muara Bulian melakukan langkah-langkah antisipasi dini pasca kebakaran menewaskan puluhan narapidana di Lapas Kelas I Tangerang.

Musibah itu merupakan di luar kemampuan manusia. Sebagai Kalapas Klas II B Muara Bulian, Edy Susetyo menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa atas kejadian tersebut.

Edy Susetyo menyebut berkaitan kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, ia diperintahkan pimpinan agar melakukan pengecekan instalasi kelistrikan sebagai bagian dari upaya pencegahan kebakaran.

“Kami segera melakukan deteksi dini, upaya pengecekan seluruh instalasi listrik yang akan berimbas terhadap terjadinya kebakaran,” kata Edy Susetyo selaku Kalapas Kelas II B Muara Bulian, Selasa (14/9/2021).

Di Lapas Muara Bulian selain pengecekan instalasi listrik ia juga memerintahkan para staf untuk melakukan tindakan penggeledahan terhadap blok kamar hunian warga binaan.

Hal ini dilakukan karena memang bentuk deteksi dini agar di dalam Lapas Muara Bulian terjaga keamanan dan ketertibannya.

“Hasil penggeledahan petugas tidak menemukan barang-barang terlalu membahayakan seperti narkotika dan sebagainya, tapi petugas hanya menemukan beberapa alat komunikasi,” ujar Susetyo.

Ia selalu berupaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengupayakan lapas ini jauh dari benda-benda terlarang dan kegiatan yang dilanggar, selalu pihaknya upayakan.

“Kita hanya bisa melakukan antisipasi, bukannya membela diri. Tentu ini harus didukung oleh seluruh pihak baik internal dan eksternal ini sangat penting agar kondusifitas di Lapas tetap terjaga,” pungkasnya.

Baca juga: Komnas HAM Temukan Bukti Penggunaan Arus Listrik Tak Wajar dalam Sel Lapas Tangerang

Baca juga: Korban Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Lagi, Total 45 Napi Tewas

Baca juga: Tangis Keluarga Pecah Saat Polisi Serahkan 2 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved