Breaking News:

Berita Tanjabtim

Heboh Postingan Harimau Masuk Kampung di Kecamatan Berbak Tanjabtim, Ini Penjelasan Camat

Beberapa waktu lalu warga Kecematan Berbak Tanjabtim heboh dengan postingan akun Facebook bernama Dede Dedek yang memposting harimau masuk kampung...

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Heboh Postingan Harimau Masuk Kampung di Kecamatan Berbak Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Beredar postingan laman Facebook memosting kemunculan harimau di Kecamatan Berbak, Camat berbak sebut kecil kemungkinan saat ini harimau bisa sampai ke Berbak.

Beberapa waktu lalu warga Tanjabtim, tepatnya di kawasan Kecamatan Berbak sempat membuat heboh sebuah postingan Facebook bernama Dede Dedek yang memposting sebuah foto diduga bekas tapak harimau dan sebuah screenshot video harimau.

Selain postingan dua foto tersebut, pengunggah juga sempat membuat caption yang berbunyikan, bagi warga berbak dan sekitarnya untuk berhati hati.

Terkait hal tersebut Camat Berbak M Yani, ketika dikonfirmasi teribunjambi.com menuturkan, bahwa dirinya tidak mengetahui kejadian tersebut bahkan sejauh ini belum ada laporan.

"Sejauh ini belum ada info terkait itu, kalaupun memang ada kecil kemungkinan itu harimau," ujarnya, Minggu (12/9/2021).

Lanjutnya, untuk jarak Kecamatan Berbak dengan TNBS sendiri lebih kurang Enam km. Ditambah kondisi wilayah yang harus dilalui harimau juga terbilang tidak mudah. Mulai dari harus melintasi beberapa rawa dan sungai.

"Kalo untuk kondisi sekarang ini kemungkinan kecil harimau bisa sampai ke berbak. Biasanya kalo musim kemarau mungkin mereka keluar hingga ke Berbak," jelasnya

"Jika Pun ada kemungkinan berada di wilayah sadu, mengingat Kecamatan Sadu memang lebih dekat bahkan di beberapa Desanya warga kerap melihat," tambahnya.

Baca juga: Heboh Video Harimau di Ladang Warga Kerinci Jambi, Kepala BBTNKS Sebut Hal Ini

Baca juga: Didiuga Diterkam Harimau, Warga Kaget Temukan Mayat Dalam Kondisi Mengenaskan

Baca juga: Buat Warga Ketakutan, Ternyata Harimau di Danau Embat Hoaks

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved