Breaking News:

Berita Tanjabtim

BKSDA Jambi Benarkan Adanya Laporan Harimau Masuk Kampung di Tanjabtim, Tapi Bukan di Berbak

BKSDA Jambi benarkan adanya laporan harimau masuk kampung di Tanjabtim. Namun kejadiannya berada di Kecamatan Sadu, bukan Berbak...

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Bekas diduga jejak atau tapak harimau di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Geger postingan penampakan harimau masuk kampung warga, BKSDA Jambi benarkan kejadian tersebut namun bukan di Kecamatan Berbak Tanjabtim.

Polhut BKSDA Jambi Sartono ketika dikonfirmasi Tribunjambi.com, menuturkan terkait postingan heboh yang memperlihatkan seekor harimau masuk kampung di Tanjabtim memang benar adanya.

"Iya, lebih kurang sepekan yang lalu kejadiannya. Ada seekor harimau masuk kampung warga dan menyerang ternak mereka," ujar sartono, Minggu (12/9/2021).

"Namun kejadian tersebut bukan di Kecamatan Berbak melainkan di Kecamatan Sadu," tambah Sartono.

Lanjut sartono, harimau tersebut sempat menyerang dan memakan ternak sapi warga sekitar. Yang berjarak lebih kurang 3-4 km dari kawasan TNBS.

Namun untuk lokasi kejadiannya sendiri dirinya tidak tahu pasti (nama Desanya). Namun lokasinya memang di kebun sawit dan dekat pemukiman warga di Kecamatan Sadu mendekati Air Hitam Laut.

Pihaknya sendiri, sudah datang ke lokasi dan melihat langsung. Saat ini pihaknya sudah melakukan penghalauan bersama warga sekitar dan harimau tersebut sudah kembali ke kawasan.

Secara geografis lokasi tersebut memang lebih dekat dengan kawasan. Sehingga memungkinkan harimau nyasar ke permukiman warga yang berada tidak jauh dari lokasi.

"Selain itu kita memberikan saran kepada masyarakat agar membunyikan petasan atau jenduman spirtus, kalo ada penampakan yang mencurigai (harimau)," jelasnya.

Baca juga: Heboh Postingan Harimau Masuk Kampung di Kecamatan Berbak Tanjabtim, Ini Penjelasan Camat

Baca juga: Heboh Video Harimau di Ladang Warga Kerinci Jambi, Kepala BBTNKS Sebut Hal Ini

Baca juga: Didiuga Diterkam Harimau, Warga Kaget Temukan Mayat Dalam Kondisi Mengenaskan

 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved