Breaking News:

Berita Batanghari

Sambut Event Perkemahan Nasional di Batanghari, Anggota Dewan Tinjau Proyek Jalan

Anggota DPRD Batanghari melakukan sidak ke proyek jalan. Total panjang pengerjaan capai 14.3 kilometer yang menelan anggaran sekitar Rp 14 miliar.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Anggota Komisi III DPRD Batanghari melaksanakan inspeksi mendadak di dua ruas jalan kabupaten yang kini tengah diperbaiki. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Anggota Komisi III DPRD Batanghari inspeksi mendadak  ke dua ruas jalan kabupaten yang kini tengah diperbaiki.

Total panjang pengerjaan capai 14.3 kilometer yang menelan anggaran sekitar Rp 14 miliar.

Dua ruas jalan ini terletak di simpang Desa Bajubang Laut-Desa Sungai Baung yang dikerjakan Aldo Putra Jambi dengan besaran anggaran Rp 5.105.496.000.

Serta ruas jalan Simpang Teratai-Desa Sungai Baung yang dikerjakan CV Mitra Prima Utama dengan total anggara Rp 8.202.519.000.

Ruas jalan yang diperbaiki ini untuk mendukung kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) 2021.

Anggota komisi III DPRD Batanghari Quzwaini Marzuki, Ibrahim selaku Ketua Fraksi PDIP dan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Dedi Susandi melaksanakan sidak pada, Selasa (7/9/2021).

“Berdasarkan tupoksi kami sebagai pengawasan. Komisi III DPRD Kabupaten Batanghari dalam pengerjaan ruas jalan dari Simpang Teratai-Sungai Baung ini tahap pekerjaan sudah berjalan 20 persen sesuai sampai saat ini,” kata Quzwaini Marzuki.

Anggota Komisi III sempat berdialog bersama masyarakat setempat, sejauh ini kata dia belum ada permasalahan yang ia lihat.

“Dari masyarakat belum ada permasalahan malah masyarakat mengucapkan terimakasih. Animo masyarakat sangat tinggi dalam pembangunan jalan ini. Bahkan masyarakat membantu menghibahkan tanahnya,” ucapnya.

Ia menegaskan, mutu dan ketepatan waktu pelaksanaan yang ia tekankan kepada pihak pekerja. Jangan sampai selesainya cepat tapi mutu tidak bagus itu tidak baik tetap diutamakan mutu dan kualitas yang dibangun.

“Kami turun baru pertama dalam pengerjaan jalan ini ke depan akan turun lagi untuk tahap ke dua dalam beberapa bulan ke depan. Kita berharap kepada masyarakat untuk bersabar dulu dengan adanya pembangunan jalan ini mungkin terjadi ketergangguan lalu lintas di sini,” ujarnya.

"Kita minta kepada masyarakat untuk sama-sama mengawasi jalan ini kalau udah selesai kita sama-sama untuk memeliharanya,” pungkasnya.

Baca juga: Warga Desa Mengupeh Tebo Protes Jalan Rusak Akibat Truk Pengangkut Batubara

Baca juga: Ini Estimasi Anggaran Untuk Perbaiki Infrastruktur Jalan Rusak di Batanghari, Jumlahnya Fantastis

Baca juga: Sudah Lama Jalan Rusak dan Berlobang, Warga Desa Kademangan Minta Pemkab Muarojambi Perbaiki

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved