Breaking News:

Vaksinasi di Jambi

8 Persen Capaian Vaksinasi Remaja, Dinkes Jambi Kesulitan Jangkau Vaksinasi di Daerah

Bersiap untuk pembelajaran tatap muka, vaksinasi untuk remaja di Provinsi Jambi terus digencarkan. Saat ini sudah tercapai 8 pesen

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rahimin
tribunjambi/Monang Widyoko
Panitia vaksinasi di Masjid Agung Alfalah Kota Jambi.8 Persen Capaian Vaksinasi Remaja, Dinkes Jambi Kesulitan Jangkau Vaksinasi di Daerah 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, Pemprov Jambi terus menggencarkan vaksinasi untuk remaja.

Data yang dicatat Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, saat ini sudah ada 8 persen capaian remaja yang telah berhasil divaksin.

"Khusus untuk remaja perlu kita dukung percepatannya. Sekarang baru 8 persen target capaian remaja yang sudah berhasil kita vaksin. Tentu ini juga untuk mempersiapkan remaja kita agar siap melaksanakan PTM," ungkap Raflizar, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, di sela-sela kegiatan Vaksin Merdeka di Masjid Agung Al Falah, Selasa (7/9/2021).

Meski dapat dikatakan baik dalam proses kegiatan vaksinasi remaja, namun dirinya mengatakan masih ada kendala vaksinasi terlebih di daerah. 

"Secara keseluruhan Kota Jambi untuk realisasi vaksinasi remajanya, baik. Tapi untuk daerah sendiri kendalanya bervariasi. Yang mana beberapa daerah, memiliki jangkauan yang sangat jauh dan sulit untuk masuk ke wilayahnya," katanya.

Lanjutnya, di Kota Jambi realisasi vaksinasi remaja dapat berjalan dengan baik dikarenakan ada banyak dukungan lintas sektor yang turut membantu proses vaksinasi.

"Dukungan lintas sektor juga kita lihat cukup berpengaruh. Seperti di Kota Jambi dukungan untuk vaksinasi itu banyak sekali. Baik itu dari organisasi politik, dari TNI-Polri dan dukungan lainnya," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, capaian vaksinasi di Provinsi Jambi berjalan dengan baik. Dikatakannya di Jambi sudah berjalan 34 persen untuk capaian vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi keseluruhan di Provinsi Jambi cukup baik yang mana 2,6 juta sasaran kita sudah 34% capaian kita sampai kemarin. Ini artinya melebihi capaian nasional sebesar 32 persen," katanya.

Kemudian untuk jumlah vaksin yang tersimpan di Gudang Vaksin sampai 4 September, ia mengatakan ada sebanyak 1.913.700 dosis.

Baca juga: Sejak Juli 2021 Sasaran Vaksinasi Remaja di Batanghari Capai 33.268 Orang

Baca juga: Sejak Juli 2021 Sasaran Vaksinasi Remaja di Batanghari Capai 33.268 Orang

Baca juga: Vaksinasi Massal Covid-19 Beberapa Tempat di Kota Jambi Disambut Antusias Pelajar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved