Breaking News:

Vaksinasi Massal

Tinjau Vaksinasi di Tanjung Jabung Timur, Ini Pesan Danrem

Berita Jambi-Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli tinjau langsung serbuan vaksinasi yang berlangsung di Geragai Kelurahan Pandan Jaya, Geragai

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
ARYO TONDANG/TRIBUNJAMBI.COM
Danrem tinjau vaksinasi di Tanjung Jabung Timur 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli tinjau langsung serbuan vaksinasi yang berlangsung di Geragai Kelurahan Pandan Jaya, Geragai, Tanjung Jabun Timur, Kamis (2/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli mengatakan bahwa negara telah menyiapkan vaksin dalam jumlah besar, untuk penanganan covid-19.

Ia menegaskan, semua harus meyakini bahwa, vaksin sebagai salah satu upaya terkait pencegahan Covid.

"Apabila ada keluarga yang terkena gejala batuk, pilek, agar membawa ke pihak RS atau puskesmas serta jangan ragu membawa ke RS," kata Zulkifli, Kamis (2/9/2021).

Ia menyampaikan bahwa, Isolasi terpusat merupakan tempat yang tepat bagi masyarakat yang terpapar sehingga dapat terpantau secara langsung oleh pihak tenaga kesehatan.

"Penularan Covid 19 ini melalui orang ke orang dan Korem 042/Gapu megucapkan terima kasih atas kerjasama dengan polri, pemda dan Petrochina sudah mendukung vaksinasi ini," tandasnya.

Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto, SE dalam sambutannya menyambut baik atas kunjungan Danrem dan rombongan tersebut.

"Selamat datang kepada Bapak Danrem 042/Gapu dan Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Forkompimda Tanjab Timur dan kami juga mengucapkan terima kasih terkait penanganan Covid khususnya wilayah Tanjab Timur," kata Romi.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, menyampaikan bahwa, masyarakat harus paham, dan tidak menganggap Covid-19 ini adalah hoaks belaka.

Ia menegaskan, bahwa telah banyak yang menjadi korban dari virus Covid 19 tersebut.

Ia juga mengakui bahwa, kondisi pandemi saat ini, sedikit menghambat pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi, lantaran, dana dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Saya minta, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Edi.

Kedatangan Danrem sendiri didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Rombongan tiba di Kantor camat Geragai pada pukul 10.45 WIB untuk melaksanakan peninjauan serbuan vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab bersama SKK Migas - PetroChina International Jabung LTD bertempat di Kantor Camat Geragai Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Bupati Tanjab Timur H.Romi Haryanto, Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. Rudi C Marpaung dan Camat Geragai Suwandi.

Baca juga: Penyekatan PPKM Level 4 Kota Jambi, Danrem, Wali Kota dan Forkompimda Berkumpul di Polda Jambi

Baca juga: Ribuan Pelajar Usia 12-18 Tahun di Muarojambi Sudah di Vaksinasi Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved