Breaking News:

Berita Kota Jambi

Berkah Vaksinasi di Hotel Yello, Juru Parkir Dadakan Raup Rp 200 Ribu Dalam Hitungan Jam

Ternyata kegiatan vaksinasi di Hotel Yello membawa berkah bagi pemuda sekitar. Pasalnya menjadi juru parkir di sana dalam hitungan jam bisa raup uang

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Aryo Tondang
Warga jadi juru parkir dadakan dalam vakisnasi di Hotel Yello Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Vaksinasi massal sinergitas TNI-Polri, yang digelar Polda Jambi di halaman Hotel Yello Jambi, juga berdampak pada penghasilan dadakan warga sekitar.

Antusias masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi massal, yang gencar di lakukan oleh Polda Jambi, khususnya di halaman Hotel Yello Kota Jambi, membuat warga sekitar banyak beralih profesi sebagai juru parkir dadakan.

Pasalnya, masyarakat lebih banyak memilih untuk memarkirkan sepeda motornya di bagian luar komplek Transmart, kemudian berjalan kaki menuju gerai vaksinasi yang digelar Polda Jambi.

Para juru parkir dadakan ini, memanfaatkan halaman ruko-ruko milik warga lainnya yang tutup sebagai lokasi parkir sepeda motor.

Mereka menata secara rapi, sepeda motor masyarakat di halaman ruko kosong, yang berada disepanjang jalan menuju komplek Transmart Jambi.

Tidak tanggung-tanggung, sekira tiga jam, para juru parkir dadakan ini sudah berhasil mengatur ratusan sepeda motor.

"Kalau saya mulainya jam 8, dan kalau sekarang suda lebih dari 100 motor yang saya parkirkan," kata Ali, satu diantara juru parkir dadakan, yang berada di lokasi, Selasa (30/8/2021) pukul 10.30 WIB.

Katanya, mereka hanya bekerja dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Baca juga: Vaksinasi di Hotel Yello Kota Jambi, Warga Jelutung Ini Rela Antre dari Jam 5 Pagi

Pantauan di lokasi, para juru parkir dadakan ini berdiri di tepi jalan, kemudian, memanggil pengendara, khususnya pengendara sepeda motor untuk memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir yang mereka sediakan.

Tida2k ada pemaksaan yang mereka lakukan, melainkan hanya mengarahkan.

Ali mengatakan, pihaknya hanya membandrol Rp 2 ribu, satu sepeda motor. Jika dirinci, para juru parkir dadakan ini, berpenghasilan minimal Rp 200 ribu perharinya.

Ali mengaku bersyukur, ini menjadi pemasukan tambahan bagi dirinya, di masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Roni, satu diantara pengendara sepeda motor, mengaku tidak masalah dengan adanya parkir dadakan tersebut.

"Ya tidak masalah, itu kan inisiatif dari pengendara saja, dan selagi masih tertib oke-oke saja menurut saya," bilang Roni.

Baca juga: Polres Muarojambi Gelar Vaksinasi Buruh dan Masyarakat Sekitar Gudang di Kumpeh Ulu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved