Breaking News:

PPKM Level 2, Begini Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi di Sarolangun

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sarolangun turun jadi level 2 setelah sempat di level 3.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Rapat kordinasi Covid-19 di Polres Sarolangun, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sarolangun turun jadi level 2.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, dalam rapat kordinasi Covid-19 Kabupaten Sarolangun mengatakan, Sarolangun saat ini sudah ditetapkan masuk PPKM Level 2, dari sebelumnya berada di PPKM Level 3. 

"Sarolangun saat ini sudah ditetapkan masuk PPKM Level 2, dari sebelumnya berada di PPKM Level 3," katanya di aula Polres Sarolangun, Selasa (24/8/2021)

Sedangkan Wakil Bupati Sarolangun mengatakan, vaksinasi di Kabupaten Sarolangun saat ini berada pada posisi ke-2 dari bawah se- Provinsi Jambi.

"Untuk itu akan dilakukan upaya peningkatan capaian vaksinasi di Sarolangun," katanya.

Sementara itu, Pabung Kodim SarKo Mayor Inf Aziz menjelaskan, bahwa Sarolangun sebelumnya berada pada PPKM Level 3, saat ini sudah berada pada PPKM Level 2. Hal tersebut sesuai dengan sesuai Inmendagri nomor 37.

"TNI, POLRI dan Pemkab telah mengoptimalkan Posko PPKM Mikro di seluruh Desa, namun personil TNI dan Polri terkendala masalah jumlah anggota, sehingga hasilnya belum maksimal," ungkapnya.

Lanjut Aziz, capaian vaksinasisi Kabupaten Sarolangun memang masih rendah, namun kami tetap berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi. 

"Semoga kedepan capaian vaksinasi Kabupaten Sarolangun berubah dari 2 terendah menjadi 2 teratas," tuturnya.

Baca juga: Bandara Sultan Thaha Jambi Dapat Apresiasi dari Anggota DPR RI

Baca juga: Kabupaten Batanghari Ikut Lakukan Penyekatan, Imbangi PPKM di Kota Jambi

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Gubernur Jambi Dukung Langkah Satgas Covid-19 Pusat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, Bambang Hermanto menjelaskan, jumlah seluruh vaksin yang diterima  berjumlah 66.780 dosis.

"Telah dilaksanakan vaksinasi sebanyak 62. 564 dosis, saat ini masih tersedia 4.000 dosis vaksin," ungkapnya.

Pencapaian vaksin tersebut belum memenuhi target vaksin Covid-19 yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, yang menargetkan 100.000 dosis.

Menurut data Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sarolangun 23 Agustus 2021, terdapat 88 orang yang menjalani isolasi dan 8 orang meninggal dunia.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved