Breaking News:

PPKM Jambi

PPKM Diperpanjang, Gubernur Jambi Dukung Langkah Satgas Covid-19 Pusat

Pemerintah Provinsi Jambi mendukung perpanjangan PPKM Level 4 yang kini tengah berlaku di Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Monang
Gubernur Jambi Al Haris mengumumkan mendukung perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PPKM Level 4 di Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari diperpanjang hingga 6 September 2021.

Hal ini diketahui dari pernyataan Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto melalui Youtube Sekretariat Presiden pada Senin (23/8/2021).

Dia menyampaikan PPKM di luar Jawa-Bali akan diperpanjang hingga 6 September 2021.

Airlangga menyebutkan, setidaknya 34 daerah masuk dalam PPKM level 4 yang akan diperpanjang. Dua di antaranya berada di Provinsi Jambi, yakni Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari.

Sedangkan untuk Kabupaten Merangin sendiri menjadi salah satu daerah yang turun ke PPKM level 3 dari 11 daerah lain yang ada di luar Jawa-Bali.

Gubernur Jambi, Al Haris menyatakan mendukung perpanjangan PPKM level 4 ini.

Dia mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 Pusat menilai masih belum banyak kemajuan signifikan dalam penanganan Covid-19, termasuk di Jambi.

"Saya kira dengan diperpanjangkan ini (PPKM Level 4) kami akan lebih fokus lagi. Terlebih setelah diberlakukannya pengetatan PPKM level 4 di Kota Jambi," ujar Al Haris.

Ia mengharapkan masyarakat Jambi lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan di keseharian mereka.

"Masih banyak masyarakat yang menyepelekan prokes. Karena kita ini masih dalam kondisi wabah Covid-19," katanya.

Baca juga: PPKM Sarolangun, Polda Jambi Ingatkan Penggunaan Anggaran Covid-19

Baca juga: VIDEO Detik-detik Penjaga Konter HP di Pasuruan Mau Diperkosa

Sementara itu ketika ditanya perihal pengetatan PPKM level 4 di Kabupaten Batanghari, Al Haris mengatakan dengan pengetatan di Kota Jambi maka itu akan berimplikasi juga ke Kabupaten Batanghari.

"Batanghari tinggal mulai saja (pengetatan). Karena perbatasan Batanghari itu minim. Jadi saya rasa lebih mudah mengorganisirnya," ungkap Gubernur Jambi itu.

Al Haris mengembalikan kebijakan pengetatan itu kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari. Pihaknya pun siap membantu sembako apabila memang dibutuhkan.

"Apakah mereka ingin seperti Kota Jambi ya kami akan dukung itu. Kita minta mereka untuk mengajak Satgas Penanganan Covid-19-nya untuk membahas itu," jelas Al Haris.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved