Breaking News:

Berita Merangin

Dua Kali Gagal, Ini Tujuh Nama Calon Sekda Merangin yang Mengikuti Seleksi

Belum lama ini sebanyak 31 pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Merangin ditunjuk Mashuri selaku Pelaksana tugas Bupati Merangin untuk mengiku

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/darwin
Kepala BKPSDM Merangin, Nasution 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Dua kali gagal seleksi melalui lelang terbuka, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin akan diisi melalui mutasi atau job fit.

Belum lama ini sebanyak 31 pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Merangin ditunjuk Mashuri selaku Pelaksana tugas Bupati Merangin untuk mengikuti asesment. Namun satu orang tidak hadir, sehingga hanya diikuti 30 pejabat.

Sementara untuk pengisian jabatan Sekda defenitif di Merangin, Pemkab tidak lagi memilih jalur lelang terbuka.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Merangin, Nasution mengatakan jabatan itu diisi melalui Rotasi atau mutasi atau job fit diantara Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama yang menjabat saat ini.

"Jabatan Sekda tidak akan dilelang dan akan diisi melalui rotasi/mutasi atau Job Fit eselon II yang ada dan sudah mengikuti penilaian, dan ini di selenggarakan oleh Panitia seleksi," kata Nasution.

Nasution mengungkapkan hal itu terjadi karena kegagalan lelang yang telah dilaksanakan dua tahun lalu.

Kemudian berkaitan terlalu lamanya posisi jabatan itu dijabat bukan oleh Sekda defenitif.

"Selain gagal lelang, posisi Sekda dijabat Pj yang sudah cukup lama," katanya.

Untuk prosesnya dikatakan Nasution dengan ditetapkannya tujuh orang pejabat eselon II oleh Pansel untuk mengikuti seleksi.

Nantinya seleksi itu akan menentukan tiga yang akan dipilih Bupati Merangin, Mashuri untuk dijadikan Sekda dengan berkonsultasi ke Gubernur Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved