Breaking News:

BPJS Kesehatan Sangat Memudahkan Peserta Program JKN-KIS

Eulis Djulaeha merasa sangat terbantu dan merasakan kemudahan-kemudahan selama terdaftar menjadi peserta Program JKN-KIS

Editor: Rahimin
Istimewa
Eulis Djulaeha merasa sangat terbantu dan merasakan kemudahan-kemudahan selama terdaftar menjadi peserta Program JKN-KIS 

BPJS Kesehatan Sangat Memudahkan Peserta Program JKN-KIS

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Satu di antara peserta BPJS Kesehatan di Kota Jambi, Eulis Djulaeha merasa sangat terbantu dan merasakan kemudahan-kemudahan selama terdaftar menjadi peserta Program JKN-KIS.

Terlebih karena belakangan ini Eulis Djulaeha rutin melakukan kontrol kesehatan di rumah sakit, setelah sebelumnya pernah mendapatkan Riwayat pelayan di Rumah Sakit DKT karena sakit vertigo.

Wanita berusia 57 tahun ini membagikan pengalamannya selama mendapatkan perawatan dirumah sakit yang mana, ia beserta keluarga tidak mendapatkan kesulitan yang berarti dalam mendapatkan pelayanan kesehatannya.

"Pelayanan di rumah sakit sangat baik sekali, Ketika melakukan pendaftaran untuk rawat inap dan menunjukkan kepesertaan program JKN-KIS saya, rumah sakit langsung mencarikan ruang rawat inap yang sesuai dengan hak kelas perawatan saya,” sebut Eulis.

“Namun saat itu sempat ruang rawat inap yang sesuai hak kelas saya penuh sehingga keluarga saya sempat meminta untuk kelasnya dipindahkan saja sesuai dengan ketersedian ruang rawat inap, walaupun nantinya akan ada penambahan biaya keluarga juga bersedia, mereka bilang demi kenyamanan saya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” sambungnya.

Permintaan untuk penyesuaian ruang rawat inap diproses dengan mudah oleh pihak rumah sakit, sehingga dirinya mendapatkan pelayanan yang cepat dan dirasa sangat memuaskan

Selisih biaya yang diakibatkan oleh penyesuaian ruang rawat inapnya juga tidak seberapa besar, karena Sebagian besarnya sudah dijamin sebagai peserta program JKN-KIS.

Eulis menambahkan, tidak bisa dipungkiri bahwa, ketika sakit hal pertama yang menjadi beban bagi anggota keluarga ialah biaya, awalnya keluarga juga sempat berpikir bahwasanya selisih biaya cukup besar diakibatkan oleh penyesuaian kelas perawatan ini, ternyata tidak sama sekali. Tetap lebih besar yang dijamin oleh BPJS Kesehatan, beruntung sekali saya sudah terdaftar sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional ini.

"Selain itu, karena sekarang sudah banyak rumah sakit yang nerima BPJS jadi kita tidak terlalu kesulitan memilih mana rumah sakit yang menerima peserta Program JKN-KIS dan mana yang tidak, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan secara adil dan merata" lanjutnya.

Eulis mengucapkan terimaksih tak terhingga kepada BPJS Kesehatan karena telah mempermudah proses dan memberikan kemudahan-kemudahan kepada para anggotanya.

"Pelayanan yang saya terima sudah sangat baik, hendaknya seluruh fasilitas kesehatan dapat terus memberikan pelayanan yang baik dan sepenuh hati kepada pasien peserta BPJS Kesehatan dan juga dapat menjangkau masyarakat luas agar selalu dapat memberi rasa aman akan kebutuhan kesehatan bagi masyarakat," pungkasnya.(*)

Baca juga: Cerita Iman tentang BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Persalinan Istrinya

Baca juga: Operasi Kanker Rahim Ditanggung BPJS Kesehatan, Dessy Warga Jambi Akhirnya Dapat Sembuh Kembali

Baca juga: BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Operasi Batu Empedu Yawarni

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved