Breaking News:

Cerita Iman tentang BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Persalinan Istrinya

Manfaat menjadi anggota BPJS Kesehatan telah dirasakan oleh banyak orang, satu di antaranya adalah Iman Rochman, warga Kota Jambi.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Cerita Iman tentang BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Persalinan Istrinya 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Manfaat menjadi anggota BPJS Kesehatan telah dirasakan oleh banyak orang, satu di antaranya adalah Iman Rochman, warga Kota Jambi.

Ia dan keluarganya mendaftar menjadi anggota BPJS Kesehatan sejak 2020 lalu. Gina Hanifah, istri dari Iman pun langsung merasakan manfaat keikutsertaan menjadi anggota BPJS Kesehatan saat persalinan anak pertama mereka.

"Saya tidak tahu lagi kalau saat saat itu saya belum menjadi anggota BPJS Kesehatan. Kondisi perekonomian waktu itu sedang terpuruk. Di mana pendapatan usaha kami sedang menurun," ungkap Iman.

Iman dan Gina memiliki usaha kuliner yang bernama Dapur Akang. Saat kondisi pandemi Covid-19 ini usaha yang mereka rintis itu sedang mengalami penurunan omzet.

Namun rasa khawatirnya keduanya seakan sirna, setelah mengetahui rumah sakit di mana mereka melakukan persalinan untuk anak pertama mereka dapat melayani BPJS Kesehatan, sehingga biaya persalinan tertanggung.

"Kadang kami masih tidak percaya, dengan selembar kartu seperti ini dapat menjamin operasi kelahiran anak kami dengan operasi sesar," ucapnya.

Operasi sesar sendiri adalah prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu. Biasanya dibuat melintang persis di bawah garis pinggang.

Mayoritas ibu yang menjalani proses persalinan dengan operasi caesar dapat pulang dari rumah sakit 3 sampai 5 hari setelah prosedur operasi.

"Proses persalinan anak kami di RS Theresia Jambi. Istri saya waktu itu hingga lima hari perawatan di rumah sakit. Tahu sendiri biaya rumah sakit itu bagaimana. Untung semua tertanggung," katanya.

Iman pun berharap, program BPJS Kesehatan ini dapat terus berlangsung dan selalu memberi pelayanan yang terbaik.

"Kemudian juga dapat menjangkau masyarakat luas agar selalu dapat memberi rasa aman akan kebutuhan kesehatan bagi masyarakat kita," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Operasi Kanker Rahim Ditanggung BPJS Kesehatan, Dessy Warga Jambi Akhirnya Dapat Sembuh Kembali

Baca juga: BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Operasi Batu Empedu Yawarni

Baca juga: Syarat Dapat Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Berada di Wilayah PPKM Lv 4 hingga BPJS Ketenagakerjaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved