Breaking News:

Berita Merangin

Dinkes Merangin Belum Bisa Cairkan Insentif Nakes, Ini Alasannya

Proses pencairan insentif nakes di Merangin yang tertunda tujuh bulan di tahun 2021 terkendala jabatan pelaksana tugas Bupati Merangin.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/darwin sijabat
Kepala Dinas Kesehatan Merangin, Afdaie 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Proses pencairan insentif nakes di Merangin yang tertunda tujuh bulan di tahun 2021 terkendala jabatan pelaksana tugas Bupati Merangin.

Nakes di Kabupaten Merangin belum merasakan kemerdekaan sepenuhnya lantaran insentif belum diterima sejak Januari hingga Agustus 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, Afdaie mengungkapkan bahwa kendala pencairan itu lantaran adanya perubahan nomor rekening Nakes.

Atas perubahan itu dikatakan Afdaie diperlukan tanda tangan Bupati definitif untuk pengesahan perubahan rekening tersebut. Sementara saat ini jabatan Bupati Merangin dijabat pelaksana tugas, Mashuri.

"Menunggu dilantiknya bupati Merangin defenitif (defenitif), karena ada persyaratan yang harus ditandatangani Bupati definitif untuk pengesahan perubahan rekening," katanya, Rabu (18/8/2021).

Afdaie mengungkapkan bahwa terjadinya satu perubahan nomor rekening memperngaruhi pencairan untuk Nakes lainnya karena termasuk dalam satu kelompok.

Insentif bagi para garda terdepan dalam menangani Covid-19 itu dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Merangin Fajarman pada Selasa (17/8/2021) telah ditransfer.

Insentif Nakes) yang sempat 'macet' hingga Tujuh bulan menurut Fajarman telah di transfer ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin sebagai OPD teknis terkait.

Fajarman menegaskan jika Nakes belum menerima maka dipersilahkan menanyakan langsung kepada pihak Dinkes yang menangani soal itu. Sesuai yang diajukan periode Januari - Juli telah ia salurkan 100 persen dengan angka sekitar 5 miliar.

Baca juga: Pemprov Jambi Belum Putuskan Besaran Bonus Atlet Peraih Medali PON XX Papua

Baca juga: Camat Bahar Utara Minta Polres Muarojambi Sasar Vaksinasi Bagi Pelajar di Kecamatannya

Baca juga: 56 Paskibraka Kota Jambi Dilepas dari Masa Tugasnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved