Breaking News:

Ratusan Pelajar di Muarojambi Ikut Vaksinasi Merdeka Siginjai

Vaksinasi merdeka terhadap pelajar SMA SMK dan MAN terus digalakkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Muarojambi.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Ratusan pelajar di Muarojambi ikut Vaksinasi Merdeka. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI- Vaksinasi Merdeka Siginjai terhadap pelajar SMA SMK dan MAN terus digalakkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Muarojambi.

Kali ini, mereka melakukan vaksinasi terhadap 300 pelajar di tiga sekolah tingkat menengah atas di wilayah Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan terlihat ratusan pelajar itu sangat antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh pihak Polres Muarojambi bekerja sama pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan pihaknya, berlokasi di SMA Negeri 2 Kabupaten Muarojambi.

Seperti yang disampaikan oleh Waka Polres Muarojambi Kompol Norizal, vaksinasi yang mereka lakukan itu tidak hanya menyasar pada siswa sekolah, namun juga melibatkan para guru SMAN 2 serta pedagang kantin dan masyarakat sekitar sekolah tersebut.

"Vaksinasi yang kita lakukan hari ini menyasar siswa SMAN 2, SMK 1 dan MAN 2 yang berada di Kecamatan Sekenan, pada vaksin hari ini juga Alhamdulillah sangat antusias diikuti oleh siswa tiga sekolah tersebut," kata Waka Polres Muarojambi Kompol Norizal pada Selasa (17/8/21).

Ia juga mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Kecamatan Sekenan itu diprioritaskan pelajar sekitar 85 persen, dari jumlah persediaan dosis vaksin yang telah mereka siapkan.

Untuk diketahui, vaksinasi terhadap pelajar itu merupakan dosis vaksin pertama yang dilakukan, kedepan nya akan dilanjutkan dosis yang kedua setelah menyasar ke sekolah lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 2 Kabupaten Muarojambi Novri Suryadi mengapresiasi vaksinasi terhadap pelajar yang diselenggarakan oleh Polres Muarojambi.

Baca juga: Insentif Nakes RSUD Raden Mattaher Sudah Cair Lima Bulan, Tapi Masih Hutang

Baca juga: Kabur dari Polsek Babeko, Pelarian Andre Setiawan Berakhir di Sini

Baca juga: Kata Kadis PUPR Provinsi Setelah Lihat Jalan Desa Siau yang Tertutup Lumpur

"Dengan adanya vaksinasi merdeka yang dilakukan Polres Muarojambi kami sangat terbantu sekali dalam rangka mengikuti proses belajar tatap muka secara terbatas saat pandemi Covid-19 ini," kata Novri Suryadi.

Ia juga menilai setelah siswanya mendapatkan dosis vaksin tidak ada lagi kegelisahan saat melakukan proses belajar mengajar.

"Kami berharap Polres Muarojambi terus gencarkan melakukan vaksinasi terhadap pelajar pada hari kemerdekaan RI ke 76 ini,"tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved