Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Tegas, Nasib Prajurit TNI yang Halangi Ambulans Disorot

Seorang anggota TNI yang mengendarai motor viral di media sosial, dan jadi sorotan KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Tribunnews/Irwan Rismawan
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA- Seorang anggota TNI yang mengendarai motor viral di media sosial, dan jadi sorotan KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Dia terekam video menghalangi jalan ambulans yang tengah membawa bayi kritis di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (12/8/2021).

Anggota TNI AD itu diketahui berinisial Praka AMT.

Selain menghalangi jalan, Praka AMT juga memukul kaca pengemudi mobil ambulans tersebut.

Saat itu ambulans yang tengah melintas tersebut sedang membawa bayi yang membutuhkan penanganan medis lantaran dalam kondisi darurat.

Menanggapi kejadian itu, Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad) pun angkat bicara.

Dispenad mengungkapkan bahwa Praka AMT telah diproses hukum dua hari setelah kejadian tersebut atau pada Sabtu (14/8/2021).

Saat ini Praka AMT tengah menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Praka AMT mulai Sabtu (14/8/2021) menjalani proses pemeriksaan sesuai dengan hukum yang berlaku," tulis keterangan resmi Dispenad yang dikutip pada Selasa (17/8/2021).

Menurut pernyataan Dispenad, pihak TNI AD mengambil langkah tegas kepada Praka AMT karena telah menjadi tekad dan komitmen Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa.

 
Potongan video seorang oknum TNI menggebrak dan menghalangi ambulan yang tengah membawa bayi dalam kondisi kritis di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (12/8/2021).
  Potongan video seorang oknum TNI menggebrak dan menghalangi ambulan yang tengah membawa bayi dalam kondisi kritis di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (12/8/2021). (TribunJakarta.com)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved