Breaking News:

PPKM di Tanjab Timur

Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup Minta Pemerinta Daerah Tegas Setelah PPKM Level 3 Diterapkan

Berita Tanjab Timur - Ketua DPRD Tanjung Jabung Tmur Mahrup meminta kepada pemerintah daerah bisa tegas dalam mengimplementasikan kebijakan

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Ketua DPRD Tanjung Jabung Tmur Mahrup meminta kepada pemerintah daerah bisa tegas dalam mengimplementasikan kebijakan yang telah dibuat untuk PPKM level 3. 

Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup Minta Pemerinta Daerah Tegas Setelah PPKM Level 3 Diterapkan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - PPKM level 3 diterapkan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dengan penerapan PPKM level 3 tersebut, Ketua DPRD Tanjung Jabung Tmur Mahrup meminta kepada pemerintah daerah bisa tegas dalam mengimplementasikan kebijakan yang telah dibuat dan diberlakukan.

"Kita berharap dalam pelaksanaanya tidak terjadi tebang pilih, aksi penindakan yang berpotensi memicu keributan di lingkungan masyarakat," ujarnya

Mahrup mengapresiasi langkah dan kebijakan yang telah diambil pemkab atas penerapan PPKM level 3. 

"Untuk itu kita tegaskan pemerintah daerah harus benar-benar tegas dalam menerapkan aturan yang berlaku kepada masyarakat tersebut," jelasnya.

Pihaknya tidak ingin adanya tebang pilih penindakan dalam pelaksanaan nanti. Terutama bagi sejumlah kegiatan kemasyarakatan yang berpotensi memicu kerumunan diminta untuk ditiadakan dahulu.

"Jika perlu harus ada tindakan tegas berupa pemberian sanksi kepada mereka yang nekat melanggar dan tidak mengindahkan peraturan yang berlaku. Agar menjadi syok terapi kepada masyarakat lain yang hendak menggelar acara seperti pesta nikahan hajatan maupun kegiatan lainnya," ujarnya.

Namun,  informasi kebijakan PPKM ini juga harus tersampaikan kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi perdebatan di lapangan antara masyarakat dan aparat.

Karena ketidaktahuan masyarakat terhadap edaran pembatasan yang diberlakukan, selain itu unsur pemerintah Kecamatan hingga tingkat desa juga harus ambil andil dalam mensosialisasikan dan menginformasikan kebijakan PPKM tersebut.

Untuk diketahui PPKM level 3 mulai diberlakukan Senin mendatang, setelah pemberlakuan PPKM tersebut tidak ada lagi kegiatan kerumunan dan acara di Tanjab Timur. (tribunjambi/abdullah usman)

Pengetatan PPKM level 4 Kota Jambi Dilaksanakan Setelah Bantuan Sembako Disalurkan

Melihat Kiprah Saniatul Lativa Sebagai Anggota DPR RI, Ingin Buktikan Perempuan Jambi Mampu Bersaing

Prilly Latuconsina Akui Tak Bisa Tidur Gegara Sidang Skripsi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved