Breaking News:

Kasus Covid-19 Tinggi, Gubernur Jambi Minta Vaksinasi di Merangin Dipercepat 

Gubernur Jambi, Al Haris menyoroti Kabupaten Merangin yang masuk ke dalam PPKM level 4 berdasarkan Instruksi mendagri nomor 31 Tahun 2021.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Monang
Al Haris dalam Rakor penanganan Covid-19, di Ruang Vidcon Kantor Gubernur Jambi, Rabu (11/8/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Al Haris menyoroti Kabupaten Merangin yang masuk ke dalam PPKM level 4 berdasarkan Instruksi mendagri nomor 31 Tahun 2021 yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Al Haris mengatakan, Kabupaten Merangin menjadi daerah yang paling rendah dalam melakukan vaksinasi dan testing dari semua daerah di Provinsi Jambi.

"Merangin sudah diprediksi sebelumnya untuk masuk ke dalam PPKM level 4. Dari data awal Agustus tingkat positifnya (kasus Covid-19) dan kematian terus meningkat," ungkap Al Haris dalam Rakor penanganan Covid-19, di Ruang Vidcon Kantor Gubernur Jambi, Rabu (11/8/2021).

Al Haris pun meminta kepada Bupati Merangin agar segera menyiapkan tempat-tempat untuk isolasi bagi pasien Covid-19 di sana. Serta bagi yang terkonfirmasi Covid-19 diminta untuk dijemput mengikuti isolasi di tempat isolasi.

"Saya harap kepada Pak Bupati untuk menyiapkan tempat isolasi dan saya minta juga agar jemput yang bergejala agar semua dapat ditempatkan yang sama," katanya saat rapat.

Selain itu Gubernur Jambi juga mengingatkan untuk di Kabupaten Merangin digiatkan lagi pelaksanaan vaksinasi. Pasalnya vaksinasi di sana tergolong rendah dibandingkan daerah lain.

"Vaksinasi di Merangin ini tingkatnya paling rendah dari kabupaten dan kota lainnya. Saya minta segera dilakukan vaksinasi," ucapnya.

Ia mengatakan saat ini ada 3.000 dosis vaksin yang ada di Merangin. Dirinya berharap bila dosis tersebut sudah habis, segera meminta tambahan vaksin di Pemprov Jambi.

Baca juga: Al Haris Segera Tindaklanjuti Pengerjaan Ruas Jalan Tekuk Nilau-Senyerang

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi APBDes Seponjen Mulai Disidangkan, 4 Saksi Dihadirkan ke Pengadilan

Baca juga: Wako Sungai Penuh Keluarkan Instruksi Perpanjangan PPKM Level 3

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved