Breaking News:

Berita Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Wujudkan Ambulance Air dan Rumah Singgah Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Berita Jambi-Pemulihan perekonomian dan penguatan kesehatan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 yang terjadi

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
Samsul Bahri/tribunjambi
Bupati Launching Ambulance Air 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Sejumlah Program Kabupaten Tanjung Barat di Bawah kepemimpinan Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag - Hairan, S. H telah di jalankan sebagai upaya pencapaian visi Kabupaten Tanjung Jabung Barat BERKAH (berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis). Program yang di lakukan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat tersebut terus di lakukan meski di tengah Pandemi Covid 19.

Pemulihan perekonomian dan penguatan kesehatan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini menjadi fokus dalam upaya percepatan kesejahteraan masyarakat oleh pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sebagai peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemerintah Kabupaten Tanjabbar mengeluarkan terobosan baru dengan meluncurkan Ambulance Air. 

Disampaikan oleh Anwar Sadat bahwa upaya ini di lakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil. Hal ini melihat kebutuhan masyarakat yang jauh untuk mengakses pelayanan kesehatan. 

"Adanya Ambulance Air ini kedepannya dapat memudahkan masyarakat yang berada di kawasan sebrang kota untuk melakukan pengobatan. Ini juga termasuk dalam visi misi kita menuju Tanjung Jabung Barat yang berkah 2024," katanya

Kehadiran Ambulance Air di tengah pandemi ini sangat di butuhkan. Sehingga Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sangat berharap instansi terkait dapat mengoptimalkan Ambulance Air yang ada saat ini. Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyebut bahwa pihaknya terus berupaya membawa masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada arah sejahtera. 

"Ini sebagai salah satu upaya kita untuk meningkatkan pelayanan terutama untuk warga kita yang aksesnya jauh dari pelayanan masyarakat. Kita berharap ini bisa menjadi solusi permasalahan di masyarakat selama ini,"sebutnya.

Disisi lain, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag - Hairan, S. H juga menyiapkan rumah singgah yang dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak berdomisili atau tidak memiliki keluarga di Kuala Tungkal, serta bagi orang terlantar yang memerlukan pelayanan sosial.

"Rumah singgah sebagai upaya memberikan solusi terhadap permasalahan sosial yang dihadapi, dimana selama ini kita belum memiliki gedung yang dijadikan sebagai tempat penampungan sementara, dimana dalam mekanisme pengelolaannya secara terpadu antara dinas sosial, dinas kesehatan, dan rumah sakit umum KH. Daud Arif Kuala Tungkal," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved