Breaking News:

Insentif Nakes di Merangin Tak Kunjung Cair, Begini Kata Kepala BPKAD dan Kadinkes

Tenaga kesehatan yang bertugas untuk pelayanan selama pandemi covid-19 sejak Januari 2021 hingga saat belum menerima insentif. 

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
PARANJPE / AFP
Ilustrasi tenaga kesehatan merawat pasien Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Tenaga kesehatan yang bertugas untuk pelayanan selama pandemi covid-19 sejak Januari 2021 hingga saat belum menerima insentif

Sejak Corona Virus Disease (Covid) melanda negeri, petugas tenaga kesehatan (Nakes) menjadi garda terdepan berjibaku menangani pasien terpapar virus Corona, termasuk di Kabupaten Merangin

Berjibakunya tenaga kesehatan itu dalam memberikan pelayanan untuk menghadapi lonjakan kasus Corona, ternyata berbanding terbalik dengan kesejahteraan yang didapatkan.

Nakes di Kabupaten Merangin yang selama ini berjibaku menghadapi lonjakan kasus Corona belum menerima insentif sejak Januari 2021 lalu.

"Belum cair sejak Januari lalu, kini sudah bulan Agustus tapi belum ada tanda-tanda insentif cair," kata salah seorang Nakes di RSD Kolonel Abundjani Bangko.

Dia mengatakan insentif itu sangat diharapkan karena banyak diantara mereka mengandalkan upah itu untuk kebutuhannya.

"Banyak yang mengeluh sebenarnya, ada kawan kami sudah meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan. Kasian kami yang sangat berharap insentif itu cair," tambahnya lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Merangin, Afdaie mengakui jika insentif yang belum cair itu bukan hanya di RSD Kolonel Abundjani Bangko saja, melainkan juga Nakes di Puskesmas. 

Afdaie mengklaim jika dalam waktu dekat maka insentif yang menjadi hak Nakes tersebut akan segera cair. 

"Sudah kita ajukan pencairan ke BPKAD, tinggal memenuhi ketentuan rekening yang dituju, karena memang ada beberapa puskesmas lambat mengirimkan rekening karena kita transaksi non tunai," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved