Breaking News:

Campus Blitz

Uni Pengembangan Bahasa Tandatangani MoA Bersama UIN Jambi dan Unja

Berita Jambi-Untuk pengembangan Bahasa, UIN STS Jambi dan Unja, lakukan penandatanganan MoA, agar bisa saling melengkapi.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk pengembangan Bahasa, UIN STS Jambi dan Unja, lakukan penandatanganan MoA, agar bisa saling melengkapi.

Untuk mewujudkan sebuah pendidikan yang berkualitas, dan mencetak lulusan yang handal dibidang nya, tentu perguruan tinggi terus berbenah dan memperluas jaringan.

Ini juga merupakan Selain implementasi pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Melalui Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi.

Sebelumnya Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi bekerjasama dengan beberapa universitas dan kali ini UIN bekerjasama dengan Universitas Jambi.

Penandatanganan MoA dilaksanakan di Ruang Senat Kampus y UIN STS Jambi, yang turut dihadiri kepala Biro AAKK, Kepala UPB dan Kepala Prodi Pendidikam Bahasa Arab FKIp Universitas Jambi.

Dengan penandatanganan MoA ini diharapkan tidak hanya sebatas tandatangan diatas kertas namun juga ada implementasi di lapangan, dan saling melengkapi khususnya dalam pengembangan bahasa.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut dari MoU antar perguruan tinggi yang telah di tandatangani sebelumnya.

"Dengan MoA ada program-program yang dapat segera di sinergikan dan direalisasikan antara kedua belah pihak," jelas Bahrul Ulum selaku Wakil Rektor III UIN STS Jambi.

"Saya berterima kasih kepada pihak FKIP Universitas Jambi, yang telah bersedia menjalin kerjasama," tambahnya.

Suftan Ramli selaku wakil Dekan III FKIP Unja menyampikan "Sebagai alumni saya turut berbangga dengan banyak sekali loncatan-loncatan yang dilakukan UIN saat ini,".

Baca juga: Tribun Jambi Menyambut Kedatangan Prodi Piaud UIN STS Jambi

Baca juga: UIN STS Jambi Masuk 11 Besar PTKIN Terbaik di Indonesia versi Webometrics

Baca juga: Peringkat UIN Jambi Melesat Naik dari Posisi 425 Melewati Ratusan Perguruan Tinggi Dunia & Indonesia

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved