Breaking News:

Polda Jambi Amankan Sabu

Aksi Penangkapan Kurir 8 Kg Sabu Asal Pekanbaru Oleh Anggota Polda Jambi Yang Berlangsung Dramatis

Berita Kriminal - Petugas mengeluarkan 4 tembakan untuk menghentikan laju kendaraan roda empat merek Nissan Navara nopol BG 9653 CE warna Silver

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rahimin
tribunjambi/aryo tondang
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat jumpa pers penangkapan kurir 8 kilogram sabu. 

Aksi Penangkapan Kurir 8 Kg Sabu Asal Pekanbaru Oleh Anggota Polda Jambi Yang Berlangsung Dramatis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aksi penangkapan terhadap FN (36), kurir 8 Kg narkotika jenis sabu-sabu, oleh Subdit II Ditresnarkoba Polda Jambi, pada Jumat 23 Juli lalu berlangsung dramatis.

Sedikitnya, petugas mengeluarkan 4 tembakan untuk menghentikan laju kendaraan roda empat merek Nissan Navara Nomor Polisi BG 9653 CE warna Silver, yang dikendarai oleh tersangka FN.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, sebelum melakukan penangkapan terhadap FN,  timnya sudah terlebih dahulu melakukan penyelidikan.

Saat itu, timnya telah mendapat informasi kurir tersebut akan melintas dari Jambi, menuju ke Palembang, Sumatera Selatan.

Setelah melakukan penyelidikan, tim akhirnya berhasil mendapat keberadaan kendaraan pelaku, yang sudah memasuki wilayah Jambi, tepatnya di Tempino Jalan Lintas Jambi-Palembang.

Namun, saat itu, FN mengetahui keberadaan petugas, dia mencoba melarikan diri ke arah Palembang, usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Tempino.

Aksi kejar-kejaran, antara petugas dan FN pun berlangsung. Tidak ingin kehilangan target, petugas akhirnya langsung berkordinasi dengan Satbrimob Polda Jambi, dan Unit PJR Perbatasan.

Pelarian FN akhirnya terhenti, usai mobil yang ia kebut diadang menggunakan satu unit truk dinas milik Satbrimob Polda Jambi. Tidak hanya itu, mobil FN juga disasar sejumlah peluru oleh petugas.

"Jadi, sempat terjadi kejar-kejaran dan kendaraan tersangka ditembak petugas, namun tidak mengenai pelaku," kata kapolda, Jumat (30/7/2021) sore.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved