Breaking News:

Karhutla di Sarolangun

BREAKING NEWS Padamkan Dua Titik Karhutla, Water Bombing Dilakukan di Wilayah Sarolangun

Berita Sarolangun-Terjadi kebakaran hutan dan lahan di dua wilayah kabupaten Sarolangun, tim Satgas karhutla turun ke lokasi

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Kebakaran hutan di Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Terjadi kebakaran hutan dan lahan di dua wilayah kabupaten Sarolangun, tim Satgas karhutla turun ke lokasi untuk memadamkan api di lahan kosong milik masyarakat.

Kepala daerah operasi Manggala Agni XIII Sarolangun M Hakim mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di desa Sungai Baung Sarolangun dan Desa Pulau Melako, Bathin VIII.

Awalnya, pihak Manggala Agni mendapatkan informasi dari pihak Polsek Sarolangun. Setelah melihat kelokasi pihak satuan tugas karhutla kesulitan untuk memadamkan api di wilayah tersebut, dan memutuskan untuk meminta bantuan.

"Tim memusatkan untuk menghubungi BNPB provinsi Jambi untuk melakukan water bombing," katanya.

Dalam proses pemadaman api di desa Sungai Baung, Sarolangun. Tim mendapatkan lagi informasi adanya kebakaran hutan di kecamatan Bathin VIII desa Pulau Melako.

Dari pantauan Tribun Jambi di lokasi karhutla di desa Pulau Melako, akses menuju lokasi kebakaran hutan hanya dapat dilalui oleh sepeda motor. Dan harus menyeberang jembatan gantung.

Tim Manggala Agni XIII, turun kelokasi dan mengecek lahan yang terbakar tersebut, namun tidak dapat ditemukan sumber air yang dekat.

"Tim bergeser ke desa Pulau Melako , sampai saat ini infomasi progres pemadamannya belum ada. Sementara akses masuk lumayan susah ke Pulau Melako." katanya.

Ia menambahkan, saat ini tim masih berusaha melakukan pemadaman awal dengan peralatan yang dapat dibawa dengan sepeda motor.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved