Breaking News:

Berita Jambi

Kurangi Penyebaran Virus Covid 19 Bandara Sultan Thaha Berlakukan Digitalisasi Validasi Dokumen

Berita Jambi-Bandara Sultan Thaha Jambi berlakukan Digitalisasi Validasi Dokumen melalui Aplikasi Peduli Lindungi.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Kurangi Penyebaran Virus Covid 19 Bandara Sultan Thaha Berlakukan Digitalisasi Validasi Dokumen 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Untuk mengurangi laju penyebaran virus Covid 19, Bandara Sultan Thaha Jambi berlakukan Digitalisasi Validasi Dokumen melalui Aplikasi Peduli Lindungi.

Program tersebut mulai berlaku di Bandara Sultan Thaha sejak Selasa 27 Juli 2021.

Dengan diberlakukannya Aplikasi Peduli Lindungi ini penumpang pesawat cukup menunjukan QR-Card peduli lindungi di HP untuk di scan di area keberangkatan tanpa harus mengantri di meja validasi.

Aplikasi Peduli Lindungi ini berisi seluruh dokumen kesehatan yang sudah di digitalisasi seperti Surat Keterangan Vaksin, Hasil Test PCR dan antigen.

Agar dokumen tersebut terkoneksi ke aplikasi Peduli Lindungi penumpang pesawat harus melakukan test PCR atau antigen di fasilitas kesehatan yg sudah terintegrasi dengan aplikasi peduli lindungi.

Dengan begitu secara otomatis data dokumen perjalanan penumpang tersebut akan terbaca dan penumpang bisa langsung ke meja check-in sehingga tidak perlu antri lagi di validasi manual.

EGM Bandara Sultan Thaha, PT Angkasa Pura II (Persero) Agoes Soepriyanto mengatakan dengan hadirnya Aplikasi Peduli Lindungi ini dapat semakin mengurangi penyebaran virus karena dokumen di baca sesuai QR-Code yang ada di HP penumpang,

“Setidaknya penumpang memegang data nya sendiri dan tidak perlu berpindah tangah saat akan validasi,” Ujarnya Rabu ( 28/7/2021).

“Cukup menempelkan HP di Scaner validasi, jika hasil validasi Layak Terbang penumpang bisa langsung ke Check-in Counter untuk mendapatkan boarding Pas,” tambahnya

Namun jika hasil validasi menunjukan tidak layak terbang penumpang akan diarahkan untuk antri mengikuti validasi manual di Meja Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), selanjutnya bisa ke Meja Check-in jika hasil validasi dinyatakan OK.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved