Breaking News:

Polda Jambi

Polda Jambi Menggelar Pelatihan Tracer Penanganan Covid-19

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Pelatihan Tracer Penanganan Covid-19 kepada Brigadir Polri, Senkom Mitra Polri dan Pokdar Kamtibmas Polres

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Istimewa
Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Pelatihan Tracer Penanganan Covid-19 kepada Brigadir Polri, Senkom Mitra Polri dan Pokdar Kamtibmas Polres/Ta Jajaran untuk ikut terjun langsung membantu pemerintah sebagai tenaga tracing. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Pelatihan Tracer Penanganan Covid-19 kepada Brigadir Polri, Senkom Mitra Polri dan Pokdar Kamtibmas Polres/Ta Jajaran untuk ikut terjun langsung membantu pemerintah sebagai tenaga tracing.

Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB itu dibuka langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk melalui zoom meeting di Rumah Dinas (Rumdin) Kapolda Jambi, Sabtu (24/7/21).

Kapolda Jambi dalam arahannya mengatakan bahwa Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agar seluruh Personel dan Para relawan dalam menjalankan tugasnya dapat mengerti betul apa saja yang harus dilakukan.

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Pelatihan Tracer Penanganan Covid-19 kepada Brigadir Polri, Senkom Mitra Polri dan Pokdar Kamtibmas Polres/Ta Jajaran untuk ikut terjun langsung membantu pemerintah sebagai tenaga tracing.
Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Pelatihan Tracer Penanganan Covid-19 kepada Brigadir Polri, Senkom Mitra Polri dan Pokdar Kamtibmas Polres/Ta Jajaran untuk ikut terjun langsung membantu pemerintah sebagai tenaga tracing. (Istimewa)

Baca juga: Polda Jambi Akan Menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap atau Dosis ke-2 di GOR Kotabaru

Baca juga: Idul Adha 1442 Hijriah, BSI Salurkan Lebih Dari 3 Ribu Hewan Kurban

Baca juga: Jonatan Christie Menang Lawan Aram Mahmoud di Laga Pertama Olimpiade Tokyo 2020

"Saya sangat mengapresiasi kepada elemen masyarakat Mitra Polri karena bersedia dan turut serta berperan aktif menjadi seorang Tracer," ujarnya.

Kapolda Jambi menyebutkan bahwa sampai saat ini Pandemi Covid-19 yang melanda Negeri ini terkhusus di Provinsi Jambi semakin tidak baik karena mengalami peningkatan jumlah kasusnya, dan juga pada saat ini muncul varian baru membuat penyebaran Virus Semakin cepat dan meningkatkan resiko kematian bagi yang terinfeksi tanpa mengenal usia.

"Besar harapan saya program ini dapat berjalan dengan baik dan dalam menjalankan program ini tetap patuhi protokol kesehatan," tutup Jenderal bintang dua ini mengawali pelatihan.

Untuk diketahui, Tracer sendiri tugasnya yaitu apabila ada masyarakat yang positif, tracer akan menanyai yang bersangkutan bahwa 2-3 hari sebelumnya telah berkomunikasi dengan siapa saja selanjutnya akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan supaya melakukan testing.

Baca juga: Bacaan Sholawat Nabi yang Sangat Mudah Diamalkan, Membacanya akan Mendapat Pahala Ini

Baca juga: Mahfud MD Sebut Ada yang Manfaatkan Masa Pandemi untuk Serang Pemerintah, Siapa?

Baca juga: Profil Windy Cantika Aisah, Atlet Cantik Cabor Angkat Besi Penyumbang Medali Pertama Indonesia

Berita lainnya seputar Polda Jambi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved