Breaking News:

RPJMD Provinsi Jambi

Al Haris Berharap Pembahasan RPJMD 2021-2026 Selesai, Tahun Depan Program Jambi Mantap Jalan

Berita Jambi - Pemprov Jambi kini tengah menggodok rancagan awal RPJMD Provinsi Jambi tahun 2021-2026

Penulis: Zulkipli | Editor: Rahimin
tribunjambi/zulkifli
Pnyusunan RPJMD ini diawali dengan forum konsultasi publik yang digelar Bappeda Provinsi Jambi, Kamis (22/7/2021). Al Haris Berharap Pembahasan RPJMD 2021-2026 Selesai, Tahun Depan Program Jambi Mantap Jalan 

Al Haris Berharap Pembahasan RPJMD 2021-2026 Selesai, Tahun Depan Program Jambi Mantap Jalan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini tengah menggodok rancangan awal RPJMD Provinsi Jambi tahun 2021-2026 untuk merealisasikan visi misi Jambi Mantap yang diusung Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani.

Langkah penyusunan RPJMD ini diawali dengan forum konsultasi publik yang digelar Bappeda Provinsi Jambi, Kamis (22/7/2021).

"Saya kira ini adalah langkah awal kami dengan para OPD sekalian, mencoba meramu arah kebijakan Jambi ke depan. Mudah-mudahan ini menjadi jawaban dari harapan semua warga Provinsi Jambi," kata Al Haris.

Visi misi Jambi Mantap ini nantinya harus dijabarkan oleh semua OPD dalam dalam bentuk rencana strategis, sebagai ujung tombak pelaksanaan visi misi tersebut.

"Agar visi misi ini tercapai di lapangan, tentu kita susun secara Rasional yang kira-kira masuk akal dan mungkin dikerjakan lima tahun ke depan," ujarnya.

Pembahasan RPJMD ini diharapkan bisa selesai pada tahun ini, sehingga visi misi Jambi Mantap bisa rerealisasi mulai 2022 mendatang.

Dari pemaparan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jambi Doni Iskandar, rancangan awal RPJMD Provinsi Jambi 2021-2026 mencangkup tiga isu strategis.

Yakni, kualitas SDM, daya saing ekonomi dan lingkungan hidup serta reformasi birokrasi. Dengan 12 program prioritas dan unggulan.(tribun jambi/zulkipli)

Baca juga: PROFIL Nazali Lempo Putera Asli Jambi Jadi Danpuspom TNI, Pernah Menangani Kasus Penganiayaan Maut

Kasus Kekerasan dan Asusila Terhadap Anak di Muarojambi Masih Tinggi

BREAKING NEWS Mulai Besok BPKAD Sarolangun Ditutup, 9 Staf Kantor Positif Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved