Breaking News:

Pemotongan Hewan Kurban

Warga Desa Rantau Gedang Sarolangun Potong 37 Hewan Kurban, Tiap Orang Dapat 3,7 Kilogram

Berita Sarolangun - Muhammad Khuzair panitia kurban sekaligus imam masjid setempat mengaku bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan Allah

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Warga Desa Rantau Gedang Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun memotong hewan kurban sebanyak 37 ekor. 

Warga Desa Rantau Gedang Sarolangun Potong 37 Hewan Kurban, Tiap Orang Dapat 3,7 Kilogram

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Warga Desa Rantau Gedang Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun memotong hewan kurban sebanyak 37 ekor.

Ustad Muhammad Khuzair panitia kurban sekaligus imam masjid setempat mengaku bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan Allah kepada masyarakat Desa Rantau Gedang di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Ya, saya atas nama panitia bersyukur, sebab tahun ini ada 37 ekor hewan kurban yang kita poting, 30 Sapi, 4 Kerbau, 3 Kambing jadi total 37 ekor," katanya, Selasa (20/7/2021).

Dari 37 kurban tersebut, Khuzair mengatakan terhitung kurang lebih dagingnya 2,7 Ton, belum lagi ditambah tulang dan dan isi perut serta kulitnya. Setiap warga sekira akan mendapatkan Rata-rata 3,7 Kilogram.

"Kalau total diperkirakan jumlah berat dagingnya 2,7 Ton dan itu diluar tulang dan isi perutnya," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat pada kurban tahun ini, dan mengajak seluruh masyarakat untuk tahun depan bisa meningkat lebih banyak lagi.

"Terima kasih kepada seluruh rekan rekan panitia dan masyarakat, dengan ini bisa beribadah kurban serta membantu warga kita yang membutuhkan, tahun depan kita sama sama berdoa semoga masyarkat rantau gedang ini bisa berkurban lebih banyak lagi," katanya.

Hal senada dikatakan Tamrin selaku warga setempat, yang mengucapkan terimakasih atas bantuan panitia bisa menyelesaikan prosesi penyembelihan kurban tersebut.

"Kami masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan panitia  seluruh proses penyembelihan kurban yang diamanahkan masyarakat berjalan lancar. Mudah-mudahan menjadi ibadah bagi panitia dan seluruh masyarakat kita yang berkurban, dan yang mendapatkan daging barokah dan bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Hanizar selaku PJ Kades Rantau Gedang juga mengapresiasi kerja keras panitia serta kekompakan masyarakat sebab tahun sebelumnya 23 ekor dan tahun ini meningkat menjadi 37.

"Ini semua berkat kerja panitia dan persatuan masyarkat kita, saya mengucapkan terimakasih. Semoga ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat seluruhnya. Mudah mudahan juga tahun depan bisa lebih banyak lagi dan rejeki masyarakat bertambah, Aamiin ya rabbal Aalamin," ungkapnya.(tribunjambi/rifani halim)

Sempat Viral di Sosial Media, Rudi Pemuda Asal Ladang Panjang Sarolangun Ternyata Anak Yatim Piatu

Cerita di Kampung Melayu Tanjung Jabung Barat Perdana Sembelih Hewan Kurban Setelah 76 Tahun

Banyak Daging Kurban, Penjualan Daging di Angso Duo Diprediksi Turun Usai Idul Adha

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved