Breaking News:

Penyaluran Beras Bulog

Bulog Jambi Mulai Salurkan Beras PPKM Untuk 153.990 KPM

Berita Jambi-Kementerian Sosial RI menginstruksikan kepada Perum BULOG untuk menyalurkan bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Bulog Jambi Mulai Salurkan Beras PPKM Untuk 153.990 KPM 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kementerian Sosial RI menginstruksikan kepada Perum BULOG untuk menyalurkan bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Itu berdasarkan surat Menteri Sosial No. S-147/MS/C/3.3/BS.01/07/2021 tanggal 15 Juli 2021.

Ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kegiatan penyaluran beras bantuan PPKM telah mulai pada hari minggu tanggal 18 Juli 2021 lalu untuk Kota Jambi.

Penyaluran perdana beras bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada KPM di Kelurahan Teluk Kenali Kecamatan Telanaipura oleh Walikota Jambi Syarif Fasha, yang dihadiri Pemimpin Wilayah Bulog Jambi, Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Kadinsos Kota Jambi serta Camat Telanaipura.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Jambi, H. Defrizal menyampaikan bahwa untuk seluruh Kabuputen/Kota di Provinsi Jambi jumlah Beras Bantuan PPKM yang disalurkan sebanyak 1.539.900 Kg untuk 153.990 keluarga penerima manfaat (KPM).

KPM tersebut terdiri dari 94.531 KPM PKH dan 59.459 KPM BST. Di mana masing masing KPM menerima beras bantuan PPKM sebanyak 10 Kg/KPM.

Defrizal menambahkan, beras yang disalurkan adalah beras CBP dengan kualitas medium.

Dilain pihak Wali Kota Jambi Syarif Fasha menjelaskan bahwa pemerintah sangat memperhatikan kondisi masyarakat di masa pandemi dan penyaluran bantuan beras PPKM di kota jambi sudah mulai disalurkan.

Baca juga: KAMMI Kota Jambi Nilai PPKM Mikro Perlu Dievaluasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved